alexametrics
Liga 1 2019

Persebaya vs Arema, Derby Jatim tapi Tanding di Kaltim

9 Desember 2019, 12:00:08 WIB

JawaPos.com – Derby Jatim antara Persebaya Surabaya versus Arema FC (12/12) dipastikan tidak digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Lalu di mana? Pertandingan akan dihelat di Stadion Batakan, Balikpapan, Kaltim.

Manajemen Persebaya sudah mengajukan izin untuk meminjam Stadion Batakan kepada Pemkot Balikpapan. Dalam surat itu manajemen Persebaya menyatakan siap bertanggung jawab seandainya terjadi kerusakan fasilitas stadion. Maklum, laga kontra Arema FC punya potensi berlangsung dalam tensi tinggi. Meski tanpa penonton, basis suporter kedua tim di Balikpapan cukup besar. Karena itu, kemungkinan gesekan tetap ada.

Persebaya Surabaya

Soal laga kontra Singo Edan, julukan Arema, pelatih Persebaya Aji Santoso ogah pusing. Dia memilih menikmati momen kemenangan empat gol tanpa balas atas Bhayangkara FC kemarin sore.
”Saya belum mau memikirkan laga melawan Arema. Besok (hari ini, Red) tim akan istirahat. Setelah itu baru saya akan berpikir soal melawan Arema,” terang pria yang juga mantan pelatih Arema FC tersebut.

”Tanggal 10 (besok, Red) kami akan langsung berangkat ke Balikpapan,” lanjut Aji. Dengan begitu, Persebaya hanya punya waktu latihan saat melakoni sesi official training (OT).
Bagi Persebaya, bermain di Batakan bukan hal baru. Tim dengan julukan Green Force itu sudah dua kali menjamu lawan di stadion tersebut. Yakni saat menang 3-2 atas PSM Makassar (14/11) dan seri 1-1 kontra Semen Padang (28/11).

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : Gus


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads