alexametrics
Liga 1 2018

Konvoi Kemenangan Persija, Anies: Piala Liga 1 Diarak ke Balai Kota

9 Desember 2018, 20:51:28 WIB

JawaPos.com – Kemenangan Persija Jakarta melawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno membawanya menjadi Juara Liga 1 Indonesia tahun ini. Konvoi kemenangan kesebelasan Persija bersama Piala Liga disiapkan.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pun siap menerima para punggawa Macan Kemayoran di Balaikota, Senin (10/12) besok. Tak hanya itu, Gubernur Anies Baswedan pun mengajak ribuan The Jakmania merayakan bersama pesta kemenangan Persija Jakarta.

“Besok, kami akan merayakan (kemenangan) bersama-sama. Jam 2 siang, berkumpul di depan Patung Panahan Senayan, lalu akan konvoi ke Balaikota,” ujarnya usai menonton pertandingan penentu di tribun SUGBK, Minggu (9/12).

Konvoi Kemenangan Persija, Anies: Piala Liga 1 Diarak ke Balai Kota
Ribuan The Jakmania berkumpul di luar Stadion GBK (Gobang Mahardika/ JawaPos.com)

Anies mengulang memori kemenangan Piala Presiden pada pertengahan Februari lalu. Menurutnya, prestasi yang diukir Persija meraih juara Liga 1 tahun ini pun akan dirayakan seperti Piala Presiden.

Rombongan punggawa kesebelasan Macan Kemayoran akan menaiki bus dari kawasan SUGBK, Senayan, Jakarta Pusat, menuju Balaikota Pemerintahan DKI Jakarta.

“Seperti perayaan Piala Presiden kemarin, nanti di Balaikota kami akan menyambut (tim Persija) dan kami akan merayakan sama-sama di situ,” kata Anies.

Dikatakannya, kemenangan Persija bukan saja kemenangan di lapangan hijau. Lebih dari itu, kemenangan Persija ada di hati seluruh The Jakmania.

“The Jakmania selebrasi dengan tertib dengan menghormati aturan hukum. Mereka tunjukkan bahwa The Jakmania pantas jadi teladan,” kata Anies.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : (wiw/JPC)


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Konvoi Kemenangan Persija, Anies: Piala Liga 1 Diarak ke Balai Kota