JawaPos Radar | Iklan Jitu

Liga 1 2018

Prediksi Madura United vs Bhayangkara FC: Saatnya Balas Dendam!

09 November 2018, 08:27:37 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Madura United, Bhayangkara FC, Liga 1 2018
Madura United siap balas dendam kekalahan pada musim lalu dari Bhayangkara FC (Angger Bondan/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com – Rabu, 8 November 2017 menjadi hari yang buruk bagi Madura United. Mereka dipermalukan Bhayangkara FC dengan skor telak 1-3. Kemenangan itu membuat Bhayangkara FC mengunci gelar juara Liga 1 2017.

Pertandingan yang dipimpin Vahid Kazemi itu berjalan sangat sengit. Sembilan kartu kuning dan tiga kartu merah keluar dari kantong wasit asal Iran tersebut. Ketiga kartu merah itu diberikan untuk Peter Odemwingie, Fandi Eko Utomo, dan Rizky Dwi Febrianto.

Bermain dengan delapan orang membuat Laskar Sape Kerrab - julukan Madura United, tak berdaya. Mereka akhirnya menyerah dari tim asuhan Simon McMenemy tersebut dengan skor akhir 1-3.

Madura United, Bhayangkara FC, Liga 1 2018
Bhayangkara FC berharap bisa kembali menang di kandang Madura United (Issak Ramdhani/JawaPos.com)

Madura United akan berjumpa Bhayangkara FC, Jumat (9/11) sore ini di Stadion Gelora Bangkalan. Misi balas dendam sudah dicanangkan oleh tuan rumah. Skuad asuhan Gomes de Oliveira tak ingin mendapatkan malu untuk kali kedua.

"Pertandingan ini sangat penting buat kami. Dan kami sangat yakin bisa mengalahkan mereka. Yang terpenting anak-anak harus berkonsentrasi," pinta Gomes.

Madura United berharap tuah dari Stadion Gelora Bangkalan. Pasalnya, setelah menuai hasil buruk di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura United akhirnya memetik kemenangan di Bangkalan. Mereka mengalahkan PSM Makassar 3-0.

Namun, Madura United justru tersungkur setelah mengalahkan Juku Eja - julukan PSM. Mereka pulang dengan kepala tertuntuk setelah dihajar Bali United dengan sskor 0-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Madura United berbenah pascakalah di Bali. Mereka mempersiapkan tim secara matang untuk mengamankan poin penuh di kandang sendiri. "Kami sudah mempersiapkan semuanya. Seluruh pemain siap untuk laga ini," tegas Gomes.

Sementara itu, rentetan hasil minor diperoleh Bhayangkara FC dalam beberapa pekan terakhir. Wahyu Subo Seto dan kolega belum pernah meraih kemenangan dalam tiga pertandingan beruntun.

Tak mau terus menerus tengelam membuat pelatih Simon McMenemy memutar otak. Pria asal Skotlandia itu mengaku sudah meramu cara untuk mempermalukan Madura United lagi di Bangkalan.

"Para pemain sudah tak sabar karena kami punya rekor yang bagus ketika menghadapi Madura United," ujar eks pelatih Mitra Kukar itu.

McMenemy berujar, timnya harus bangkit dan meraih kemenangan untuk menjaga kans finis di tiga besar klasemen akhir. "Kami akan berjuang maksimal karena pertandingan ini berat juga," tegasnya.

Rekor Pertemuan
07/06/18 Bhayangkara vs Madura United: 1-0
08/11/17 Madura United vs Bhayangkara: 1-3
13/07/17 Bhayangkara vs Madura United: 2-1
22/10/16 Madura United vs Bhayangkara: 1-1
25/06/16 Bhayangkara vs Madura United: 0-1

5 Laga Kandang Terakhir Madura United
Madura United vs Mitra Kukar: 2-0
Madura United vs Borneo: 1-2
Madura United vs Persija: 0-1
Madura United vs Persipura: 2-2
Madura United vs PSM: 3-0

5 Laga Tandang Terakhir Bhayangkara FC
PSIS vs Bhayangkara FC: 1-2
Persela vs Bhayangkara FC: 2-0
PS TIRA vs Bhayangkara FC: 2-0
Mitra Kukar vs Bhayangkara FC: 0-1
Borneo vs Bhayangkara FC: 3-0

Perkiraan Susunan Pemain
Madura United (4-3-3): Satria Tama; Rendika Rama, Fabiano Beltrame, Junda Irawan, Beny Wahyudi; Guntur Ariyadi, Asep Berlian, Slamet Nurcahyo; Engelberd Sani, Mahamadou Samassa, Zah Rahan
Pelatih: Gomes de Oliviera

Bhayangkara FC (4-4-2): Wahyu Tri Nugroho; Alsan Sanda, Indra Kahfi, Vladimir Vujovic, M Fatcu Rochman; Adam Alis, Paulo Sergio, Wahyu Subo Seto, Vendry Mofu; Herman Dzumafo, Marinus Wanemar
Pelatih: Simon McMenemy

Prediksi JawaPos.com
Madura United Menang: 37%
Bhayangkara FC Menang: 34%
Imbang: 29%

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up