JawaPos Radar | Iklan Jitu

Liga 2 2018

Tandang ke Markas PSS, PSIM Janji Bermain Indah

09 Oktober 2018, 10:47:35 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Liga 2 2018, PSIM Yogyakarta, PSS Sleman
Bona Simanjuntak (tengah), pelatih kepala PSIM Jogjakarta. (Ridho Hidayat/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - PSIM Jogjakarta berjanji akan menyuguhkan permainan indah saat tandang ke markas PSS Sleman, Stadion Maguwoharjo, Rabu (10/10) besok. Pertarungan kedua tim merupakan lanjutan dari kompetisi Liga 2 2018 wilayah timur.

"Peluang kami lolos ke 8 besar sudah tertutup. Kami juga sudah aman dari degradasi. Tapi besok kami akan mencoba permainan menghibur. Kami ingin menyenangkan orang-orang Indonesia dengan sepak bola," kata Pelatih Kepala PSIM, Bona Simanjuntak, Selasa (9/10).

Ia juga lebih menekankan kepada anak-anak asuhannya untuk bermain sportif. Menghindari adu fisik untuk meminimalisasikan pelanggaran.

"Kami mengajari pemain untuk bermain sepak bola, bukan bermain secara brutal," katanya.

Ia juga belum memastikan siapa nantinya yang akan diturunkan sebagai starter. Seluruh pemain akan dipantau terlebih dahulu dengan melihat kondisi terakhirnya.

"Tidak ada yang cedera dan akumulasi. Bisa kami pakai pemain strater atau melakukan rotasi," ucapnya.

Hendika Arga Permana, salah seorang pemain PSIM menambahkan, laga nanti tanpa kehadiran suporter pasti akan berbeda atmosfirnya. Namun dia tidak mempermasalahkan itu. Dirinya berjanji akan tetap tampil maksimal.

"Tidak masalah, karena ini terkait untuk kondusivitas di Jogjakarta," katanya.

Dalam pertandingan nanti, para pemain dari tim berjuluk Laskar Mataram ini mengemban misi ingin menghibur masyarakat di Kota Pelajar dan sekitarnya. Meski para pendukung nantinya hanya bisa melihat melalui saluran televisi. "Kami akan menikmati pertandingan ini untuk menghibur masyarakat," ucapnya.

PSIM saat ini berada di peringkat tujuh klasemen dengan raihan 28 poin dari 20 pertandingan. Sementara PSS di posisi pertama dengan koleksi 40 poin dari 20 laga yang telah dilaluinya.

Target PSIM sendiri di musim ini telah tercapai dengan bertahan di kompetisi kasta kedua Liga Indonesia. Sementara PSS juga telah memastikan tempat di babak 8 besar.

(dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up