alexametrics
Liga 1 2019

Persela Rekrut Eks Bek Bali United Demerson karena Cepat Menyatu

9 September 2019, 15:00:08 WIB

JawaPos.com – Persela Lamongan menjatuhkan pilihan kepada Demerson Bruno Costa. Bek yang pernah merumput bersama Bali United itu menggantikan posisi Mawouna Amevor yang kontraknya tak diperpanjang.

Demerson menyisihkan dua bek asing lainnya yang sama-sama melamar ke tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut. Dua pemain itu adalah Mauricio Leal dan Thiago Moura. ’’Secara teknik, kemampuan ketiganya sebenarnya sama. Hanya, Demerson terlihat lebih cepat menyatu dengan tim,” ungkap pelatih Persela Nil Maizar terkait alasan merekrut Demerson.

Persela Lamongan

Menurut Nil, hal itu terlihat jelas selama ketiganya mengikuti latihan Persela dalam empat hari terakhir. Nah, proses menyatu bersama tim yang begitu cepat dilakukan Demerson dinilai penting oleh pelatih 49 tahun itu. Sebab, masa rehat Persela menuju putaran kedua tidak lama. Jika pemain baru tak kunjung nyetel dengan para pemain lain, tentu akan timbul problem.

Apalagi, Demerson bermain di jantung pertahanan. Kalau dia tidak langsung nyetel, pertahanan Persela akan mudah ditembus lawan dan gampang kebobolan. ’’Itulah kenapa kami memilih Demerson. Kemampuannya juga di atas Amevor,” kata Nil.

Yang juga menggembirakan bagi Persela, bek asal Brasil tersebut tak mengalami kendala dalam administrasi. Segala persyaratan sudah dipenuhi. ”Jadi, langsung bisa kami daftarkan. Kami pun berharap Demerson sudah bisa kami sertakan dalam laga lawan (Perseru) Badak Lampung FC,” ujar Nil.

Dengan hadirnya Demerson, mantan pelatih timnas itu berharap lini pertahanan Persela lebih kukuh ketimbang saat putaran pertama. Apalagi, selain merekrut mantan pemain Chapecoense tersebut, Persela mengontrak satu pemain stopper lagi. Yakni, Feri Sistianto. Usianya 22 tahun. ”Kami tentu ingin Feri tak sekadar melengkapi tim, tapi juga bisa menjadi pilihan untuk dimainkan,” tegas Nil.

Dengan masuknya Demerson dan Feri, tim asal Kota Soto itu tercatat menambah tiga pemain baru untuk menyongsong putaran kedua. Sebelumnya, Persela meminjam gelandang PS Tira Persikabo Izmy Yaman Hatuwe. ’’Sejauh ini, itulah yang kami rekomendasi. Akankah ada penambahan lagi? Sepertinya sudah cukup itu,” imbuh Nil.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : fim/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads