JawaPos Radar

Skuad Persebaya Dilarang Keras Lakukan Ini oleh Coach Djanur

09/09/2018, 17:50 WIB | Editor: Agus Dwi W
persebaya surabaya
Djadjang Nurdjaman terus menyiapkan timnya untuk menjamu PS TIRA, Selasa (11/9) nanti. (persebaya.id)
Share this

JawaPos.com - Persebaya Surabaya memang mencatatkan hasil gemilang saat bertemu PS TIRA di putaran pertama Liga 1 2018. Kala itu, kemenangan 4-1 Persebaya didukung hattrick David da Silva. Kini, saat akan kembali bertemu lawan yang sama, Persebaya justru wajib lebih waspada. Persebaya dijadwalkan menjamu PS TIRA pada Selasa (11/9).

Pasalnya, The Young Warriors - julukan PS TIRA - di laga terakhir sebelum jeda mampu mengalahkan Persipura 1-0 di Stadion Mandala, Jayapura (11/8). Sebelumnya, baru PSM Makassar dan Bhayangkara FC yang mampu mencuri angka di markas Persipura.

Tentu hasil itu akan mengangkat rasa percaya diri tim asuhan Nilmaizar tersebut. Ditambah lagi, PS TIRA tengah termotivasi untuk keluar dari zona degradasi.

Untuk itu pelatih Djajang Nurdjaman memerintahkan tim asuhannya untuk tidak memandang sebelah mata kekuatan PS TIRA. ”Dalam Liga 1 tidak ada tim yang enteng. Jangan hanya melihat kami bisa menang di kandangnya. PS Tira tentu masih tim yang membahayakan,” ucap mantan pelatih Persib Bandung itu.

Sebagai langkah antisipasi untuk mengamankan poin penuh di kandang Selasa nanti, pada sesi latihan kemarin di Stadion Gelora Bung Tomo Djanur memfokuskan timnya untuk memantapkan taktik di lapangan. ”Masih ada dua kali latihan, besok (hari ini, Red) dan lusa. Itu akan kami manfaatkan untuk persiapan,” imbuh Djanur.

Sayang kekuatan Persebaya nanti dipastikan tidak lengkap. Ada empat penggawa Green Force yang pasti absen. Mereka adalah Irfan Jaya yang bergabung ke Timnas dalam uji tanding lawan Mauritius (11/9). Sementara Raphael Maitimo, Nelson Alom, dan Adam Maulana dipastikan parkir lantaran masih cedera.

”Maitimo dia ada yang nggak nyaman di bagian tumit belakang, masih akan kami periksa lebih lanjut. Untuk Adam kondisinya sudah bagus, cuma masih dalam tahap pemulihan,” ujar dokter tim Persebaya, Pratama Wicaksana.

Djanur bisa sedikit bernapas lega. Karena Osvaldo Haay dan Fandry Imbiri yang sempat diragukan turun saat laga lawan PS TIRA, sudah dipastikan bisa membela Green Force. Kemarin, Osvaldo yang sempat latihan terpisah di sesi latihan sebelumnya juga sudah kembali bergabung dengan tim. Bahkan dia juga mengikuti mini game di akhir sesi latihan.

”Imbiry ada keluhan sedikit, nggak ada yang serius. Masih bisa untuk lawan PS TIRA. Osvaldo juga sudah membaik,” ucap dokter yang menggantikan posisi Adhimas Hapto Prakoso itu.

(nia)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up