JawaPos Radar

Liga 2 2018

Prediksi PSIM vs Persegres: Mencari Momen untuk Kembali Bangkit

09/09/2018, 12:05 WIB | Editor: Agus Dwi W
psim jogjakarta
PSIM akan berusaha menghentikan tren buruk yang dialami belakangan ini. (Ridho Hidayat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Performa PSIM Jogjakarta belakangan tengah menurun. Memasuki paruh kedua, skuad Laskar Mataram seperti mulai kehabisan tenaga. Faktanya, dalam tiga laga terakhir mereka hanya bisa meraih tambahan satu angka saja.

Pelatih Bona Simanjuntak pun mengakui penampilan skuad asuhannya tengah berada dalan tren menurun. Namun, semuanya telah dievaluasi. Hasil evaluasi dan perbaikan yang telah dilakukan, diharapkan sudah muncul saat menjamu Persegres Gresik United, Minggu (9/9) ini.

"Permasalahan memang di attacking. Finishing kita asah lagi supaya peluang untuk mencetak gol lebih banyak lagi," ucap Bona di laman resmi klub, Sabtu (8/9)..

Laga yang akan berlangsung di Stadion Sultan Agung tersebut juga dinilai Bona akan menjadi momen kebangkitan bagi Persegres. Terutama karena Pesegres juga telah menelan serentetan hasil buruk.

"Dengan kekalahan telak kemarin, bisa saja mereka bangkit. Tapi, sudah kita sampaikan ke anak-anak, agar tidak menganggap remeh lawan, ya. Pengalaman kemarin, melawan tim papan bawah, kita kecurian poin di sini," tegas Bona.

Bona pun sudah menyiapkan strategi khusus untuk menaklukkan Persegres. Secara tegas dia akan mematikan aliran bola kepada beberapa pemain andalan tim tamu.

"Kekuatan mereka ada di sayap dan gelandang nomor 7, mereka cukup bagus. Mungkin, nanti kita akan matikan suplai bola untuk kedua pemain tersebut," imbuh Bona.

PSIM sendri dipastikan tak bisa menurunkan winger andalan, Hendrico. Namun, PSIM masih punya beberapa pemain sayap lain yang kualitasnya tak jauh berbeda. Seperti Muhammad Rifky Suryawan atau Arif 'Toeminz' Yulianto.

"Saya rasa tidak terlalu khawatir, masih ada Rifky dan Toeminz, yang secara kualitas sama bagusnya," ujarnya.

Dengan demikian target kembali ke jalur kemenangan bisa terus diupayakan Laskar Mataram. Agar mereka bisa kembali meretas asa tampil di babak 8 besar Liga 2 2108.

Perkiraan susunan pemain

PSIM Jogjakarta (4-2-3-1): 20-Ivan Febrianto; 2-Eka Angger, 15-Edo Pratama, 77-Riskal Susanto, 3-Mochammad Arifin; 8-Hendika Arga Permana (c), 18-Raymond Ivantonius; 87-Supriyadi, 79-Arief Yulianto, 19-Yoga Pratama; 90-Ismail Haris
Pelatih: Bona Simanjuntak

Persegres Gresik United (4-3-3): 83-Steven Lisnusa; 4-Wismoyo Widhistio (c), 16-Feri Eko Prasetyo, 26-Tedi Syiamsyah, 31-Syahrul Mustofa; 77-Malik Risaldi, 88-Ridlo Bachtiar, 7-David Faristian; 9-Andhika Dian, 99-Jackson Baay, 27-Thaufan Hidayat
Pelatih: Sanusi Rahman

(jpg/adw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up