JawaPos Radar

Mauritius Punya Banyak Modal untuk Kejutkan Indonesia di Wibawa Mukti

09/09/2018, 16:05 WIB | Editor: Agus Dwi W
timnas indonesia
Stefano Lilipaly dan kolega berpotensi dikejutkan dengan gaya permainan Mauritius. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Timnas Indonesia akan melakukan uji coba melawan Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Selasa (11/9) sore. Meskipun terdengar agak asing, Mauritius tetap tak bisa dianggap remeh oleh skuad Tim Merah Putih.

Salah satu bukti bahwa Mauritius tidak boleh dipandang sebelah mata adalah posisi negara Afrika itu di Ranking FIFA. Merunut ranking FIFA per 16 Agustus 2018, Mauritius berada di peringkat ke-155 dengan 1.028 poin. Sementara Indonesia tertinggal di urutan ke-164 dengan 992 poin.

Hal ini menunjukkan kalau performa Mauritius berpotensi memberi kejutan bagi Indonesia. Terlebih mereka punya rekor yang lumayan bagus saat melawan tim asal Asia.

Total, Mauritius telah menghadapi lima tim dari Asia. Sebelumnya mereka sudah bersua Mongolia, Macau, India, Qatar, dan teranyar Singapura.

Mauritius meraih dua kemenangan yakni dengan skor 2-0 melawan Mongolia dan 1-0 melawan Macau. Sedang mereka kalah 1-2 dari India dan takluk 0-3 dari Qatar. Terbaru, Mauritius menahan imbang 1-1 Singapura.

Kondisi itu jelas harus diwaspadai oleh Stefano Lilipaly cs. Asisten pelatih Bima Sakti juga menilai kalau Mauritius punya gaya permainan yang bisa merepotkan Indonesia. Mereka mengandalkan pressing yang kuat dan didukung postur tinggi.

"Mereka mainnya ngotot, pressing ketat, kemudian pemainnya tinggi-tinggi. Saya melihat pertandingan mereka lawan Singapura banyak bola panjang karena punya striker tinggi," papar Bima.

Menurut Bima, semua pemain Mauritius punya daya sengat yang mengerikan. "Terutama nomor 10, 7, dan sayap-sayapnya berbahaya," tandas dia.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up