JawaPos Radar

Kembali Dipanggil Gabung Timnas, Winger Persija Merasa Tersanjung

09/09/2018, 17:20 WIB | Editor: Agus Dwi W
timnas indonesia
Riko Simanjuntak senang dirinya kembali dipercaya untuk memperkuat Timnas Indonesia. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this image

Jawapos.com - Menjadi kebanggaan tersendiri bagi seorang pemain saat dirinya dipercaya untuk membela Tim Nasional. Hal ini sekaligus menjadi bukti bahwa kemampuannya di atas rata-rata pemain lain. Minimal, menjadi yang terbaik di posisi yang dilakoninya saat ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak. Dia mengaku sangat tersanjung kembali dipanggil gabung ke Tim Nasional.

"Sangat bangga bisa membela negara tentunya. Karena pencapaian tertinggi dari seorang atlet pasti ingin membela negaranya," ucap Riko, selepas latihan di Lapangan Babek, Jakarta Utara, Minggu (9/9).

Tidak hanya itu saja, Riko juga mengungkapkan rasa senangnya dapat bermain satu tim dengan Boaz Solossa. Hal ini menjadi penambah semangat baginya untuk dapat meraih hasil maksimal saat berkostum Merah Putih.

"Main bareng dengan kakak Boaz ini menjadi sebuah motivasi tersendiri. Karena saat saya masih berada di sekolah sepak bola, kakak Boaz sudah berada di Timnas," sambungnya.

Di sisi lain, meski latihan kali ini hanya didampingi asisten pelatih Timnas, Bima Sakti, Riko mengaku tetap menjalaninya dengan hati senang. Bahkan dia yakin akan kemampuan Bima dalam melatih.

"Kita harus tetap optimistis karena coach Bima juga orang paling deket dengan coach Luis Milla. Tentunya dia sudah siap dengan hal ini. Coach Bima juga bukan orang baru di Timnas," tutup Riko.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up