JawaPos Radar

Bima Sakti Siapkan Strategi Khusus Jelang Hadapi Mauritius

09/09/2018, 14:05 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Timnas Indonesia, Mauritius, laga uji coba indonesia vs mauritius
Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Meskipun bukan negara papan atas dalam dunia sepak bola, Maritius merupakan salah satu tim yang tidak boleh diremehkan oleh Indonesia. Terlebih lagi para pemainnya memiliki stamina dan karakter fisik yang cukup bagus khususnya dalam duel-duel udara.

Berkaca dari Asian Games 2018 kemarin, timnas sepak bola Indonesia kerap kesulitan dalam menghadapi para pemain yang memiliki postur badan tinggi. Alhasil Indonesia mempersiapkan strategi khusus dalam sesi latihannya di Lapangan Babek, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (9/9) pagi.

"Tadi kita main melakukan transisi build up dulu dari belakang. Kemudian tim yang berbaju orange berusaha merebut dari tim biru, dilanjutkan dengan langsung menyerang," ujar Bima Sakti selaku asisten pelatih.

"Sementara tim biru ditugaskan untuk merebut bola yang dipegang oleh tim orange. Ini untuk melatih passing mereka," sambungnya.

Tidak hanya melalui praktek langsung, Timnas Indonesia juga berlatih dengan mengamati pola permainan tim Maritius melalui video. Hal ini dilakukan untuk melihat pola pergerakan lawan.

"Kita lihat dari video Maritius melawan Singapura kemarin, mereka sangat bagus pressingnya. Mereka juga memiliki pemain yang tinggi-tinggi," jelasnya.

Kendati sudah dijejali dengan strategi itu, Bima mengaku masih tetap berkordinasi dengan Luis Milla. Sebab pelatih asal Spanyol tersebut yang lebih mengenali permainan Stefano Lilipaly Cs.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up