JawaPos Radar

Bima Sakti Masih Buka Peluang Pemain Lain untuk Gabung Timnas

09/09/2018, 20:49 WIB | Editor: Agus Dwi W
timnas indonesia
Bima Sakti pastikan kompetisi untuk menjadi bagian tim Garuda di Piala AFF 2018 akan berlangsung sehat dan fair. (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this

Jawapos.com - Berbagai persiapan akan dilakukan oleh PSSI demi menghadapi ganasnya persaingan di Piala AFF 2018. Salah satu langkah yang dilakukan adalah mengadakan laga uji coba melawan Mauritius, Selasa (11/9) mendatang.

Memang para pemain yang disiapkan untuk laga uji coba tersebut sebagian besar diisi skuad yang dimainkan di ajang Asian Games 2018. Namun sayangnya nama Alberto Goncalves tidak terdaftar untuk menhadapi laga uji coba itu.

Padahal jika berkaca dari penampilan Timnas Indonesia pada Asian Games lalu, Beto termasuk pemain yang menampilkan performa menakjubkan. Bahkan dia ikut memberikan kontribusi, sehingga Timnas Indonesia mampu lolos ke babak 16 besar.

Terkait hal ini, asisten pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti angkat bicara. Tidak adanya nama Beto dalam laga uji coba tersebut bukan karena faktor kegagalan dia membawa Indonesia lolos ke babak selanjutnya dalam Asian Games 2018.

"Ini bagian dari kita untuk persiapan Piala AFF, jadi kita memberi kesempatan untuk pemain yang baru untuk bisa kita lihat lagi. Ini juga saran dari coach Luis untuk bisa mencoba mereka (pemain baru) di pertandingan-pertandingan tersebut," jelas Bima, Minggu (9/9), di Lapangan Babek TNI, Cilincing, Jakarta Utara.

Lebih lanjut lagi Bima membeberkan, bukan berarti skuad yang mengikuti laga uji coba tersebut merupakan tim yang akan tampil di Piala AFF. Sebab dalam kompetisi itu akan ada kemungkinan untuk bongkar pasang pemain.

"Yang pasti skuad U-23 kemarin di Asian Games sudah kelihatan ya. Itu artinya karakter kita sudah terlihat sejak kompetisi di situ. Kemudian sebagian besar pemain sudah ada di dalam tim dan mungkin ada tambahan pemain yang kita lihat nanti saat di Liga. Jadi yang performanya bagus bisa kita beri kesempatan," tegasnya.

Dengan kata lain Beto dan para pemain yang tampil di Liga 1 tidak perlu putus harapan. Mereka semua memiliki kesempatan sama untuk masuk ke Timnas Indonesia dan tampil di Piala AFF 2018 nanti.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up