JawaPos Radar

Asisten Pelatih Timnas Indonesia Sudah Pahami Gaya Permainan Mauritius

09/09/2018, 15:06 WIB | Editor: Agus Dwi W
bima sakti
Bima Sakti sudah mengetahui kekuatan permainan dari Mauritius. (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this

Jawapos.com - Meskipun statusnya hanya sebagai laga uji coba, asisten pelatihBima Sakti pastikan Timnas Indonesia akan tetap berusaha maksimal dalam laga kontra Mauritius. Pasalnya, laga ini turut menentukan peringkat Indonesia dalam Ranking FIFA.

"Kita harus bermain maksimal, bermain seperti karakter kita. Kita juga harus bekerja bersama karena pertandingan ini dihitung dalam ranking (FIFA) juga," ujar Bima, selepas latihan di Lapangan Babek TNI, Cilincing, Minggu (9/9).

Terkait pertandingan nanti, Bima sudah mengaku sudah mewaspadai karakter dan gaya permainan Mauritius. Hal ini didapatnya setelah melihat laga uji coba antara Mauritius melawan Singapura, Jumat (8/9) kemarin.

"Mereka mainnya ngotot, pressing ketat. Pemainnya juga tinggi-tinggi. Saat melawan Singapura mereka banyak melakukan long ball. Hal ini dikarenakan mereka memiliki banyak striker tinggi," jelasnya.

Tidak hanya itu saja, Bima mengungkapkan ada beberapa pemain Mauritius yang dianggap berbahaya. Sebab mereka menjadi pemain kunci dalam pertandingan melawan Singapura.

"Hampir semua ya, terutama nomor 14, nomor 10, dan nomor 7. Sisi sayap-sayapnya mereka juga sangat berbahaya," tambahnya.

Perlu diketahui, pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia melawan Maritius akan berlangsung Selasa (11/9) depan. Laga tersebut akan dilangsungkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up