alexametrics

Irfan Jaya Keluhkan Nyeri di Lutut Kanan Menjelang Lawan Madura United

9 Agustus 2019, 17:00:22 WIB

JawaPos.com – Irfan Jaya harus menepi saat Persebaya Surabaya melakoni sesi latihan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (8/8). Winger 23 tahun itu mendapat perawatan. Dia merasakan nyeri di bagian lutut kanan.

Kondisi itu sempat membuat pelatih Djadjang Nurdjaman khawatir. Maklum, besok sore Green Force –julukan Persebaya– harus menghadapi Madura United. Untung, kekhawatiran pelatih yang akrab disapa Djanur itu tak terbukti. ’’Irfan hanya butuh istirahat. Dia menepi karena harus istirahat. Saya nggak mau ambil risiko,’’ katanya.

Persebaya Surabaya

Dalam latihan tersebut, Djanur sudah mematangkan skema menjelang duel kontra Madura United. Irfan menjadi salah seorang pemain yang disiapkan sebagai winger bersama Osvaldo Haay. Kehadiran Irfan memang cukup penting. Sebab, performanya sedang menanjak setelah mencetak gol kemenangan 1-0 atas Persipura Jayapura (2/8).

Selain taktikal, Djanur mengasah fokus pemain. Itu dilakukan lantaran Madura United cukup ganas di akhir laga. Tercatat, 6 di antara 21 gol Laskar Sape Kerrap –julukan Madura United– lahir pada 15 menit akhir. Termasuk saat menahan imbang Bhayangkara FC 1-1 (5/8). Gol penyeimbang dicetak Jaimerson pada menit ke-78.

Sebaliknya, 3 di antara 14 gol yang bersarang ke gawang Green Force terjadi pada 15 menit pemungkas. Karena itu, Djanur tak mau anak asuhnya lengah di akhir laga.

’’Madura United punya individu-individu yang bisa jadi pembeda. Makanya kami harus fokus, hati-hati,’’ terang mantan pelatih Persib Bandung itu.

Dia meminta anak asuhnya untuk mewaspadai pemain Madura United yang sarat pengalaman. Salah satunya Alberto ’’Beto’’ Goncalves. Yang membuat kubu Persebaya lega, Aleksandar Rakic terancam absen besok. Mantan striker Tira Persikabo itu masih mengalami cedera hamstring.

Cedera tersebut didapat dalam laga kontra Bhayangkara FC (5/8). Kondisi itu menambah panjang daftar pemain Madura United yang mengalami cedera. Sebelumnya, Zah Rahan Krangar, Fandry Imbiri, Alfath Fathir, Asep Berlian, dan Greg Nwokolo harus menepi lantaran mengalami cedera. Meski begitu, pelatih Madura United Dejan Antonic enggan panik. ’’Kami harus segera menata komposisi pemain yang ada sebelum pertandingan nanti,’’ kata pelatih asal Serbia tersebut.

Jika Rakic absen, Persebaya jelas diuntungkan. Sebab, Rakic merupakan top scorer Madura United dengan torehan lima gol. Untuk gantinya, Beto bisa diplot sebagai ujung tombak.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : gus/bas

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads