JawaPos Radar

Liga 1 2018

Ini Strategi yang Disiapkan Mitra Kukar untuk Taklukkan Persib

09/08/2018, 15:00 WIB | Editor: Agus Dwi W
mitra kukar
Rahmad Darmawan siapkan strategi khusus Persib Bandung. (Donny Aditya/Kaltim Post)
Share this

JawaPos.com - Pasukan Mitra Kukar akan secara khusus mengawasi pergerakan striker Persib Bandung, Jonathan Bauman. Dalam pandangan tim Naga Mekes, Bauman menjadi ancaman serius meski Persib tak bisa menurunkan Ezechiel N'Douassel.

Keputusan Persib memboyong striker dari Argentina tersebut dinilai cukup brilian. Meski tak bertugas sebagai penyerang utama, Bauman nyatanya mampu menjadi ruh dari permainan Maung Bandung.

Dari 16 pertandingan yang dilakoni, Bauman sudah mencetak 8 gol plus 5 assist. Ini jadi bukti bahwa penyerang 27 tahun itu bisa menjadi ancaman serius untuk Naga Mekes saat memberikan jamuan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Jumat (10/8) besok.

Persib memang tidak akan diperkuat Ezechiel yang harus absen karena menjalani sanksi larangan bermain. Namun demikian, lini depan jawara Indonesia Super League (ISL) 2014 itu tetap berbahaya. Tanpa Ezechiel, lini serang Maung Bandung tetap tajam. Duet Bauman dengan Patrich Wanggai terbukti ampuh di tiga laga terakhir.

Asisten pelatih Mitra Kukar, Sukardi tak menampik tugas timnya tidak akan mudah meski bermain di kandang. Pasalnya, lawan yang akan dihadapi memiliki rekor tandang cukup mentereng.

Tiga kemenangan away sudah dikantongi skuad asuhan Mario Gomez sejauh ini. Ditambah lagi pada pertemuan pertama, Mitra Kukar dibungkam dua gol tanpa balas. Pria yang akrab disapa Kardok itu juga memberikan perhatian kepada Bauman.

“Semua pemain Persib tentunya berbahaya. Tapi, sejauh ini Bauman cukup memberikan pengaruh positif di lini depan Persib,” ungkap Kardok.

Namun demikian, Kardok meminta anak asuhnya tidak perlu panik. Dia menuturkan, Persib bukan tim yang tidak bisa dikalahkan. “Selagi pemain bisa tampil kompak dan disiplin, saya rasa musuh sekuat apapun bisa diatasi,” pungkas dia. 

(don/is/k15)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up