alexametrics
Liga 1 2019

Persija vs Persib Main di SUGBK, Jakmania Janji Tak Berulah

9 Juli 2019, 12:15:20 WIB

JawaPos.com – Bigmatch Persija Jakarta versus Persib Bandung secara resmi akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (10/7/2019). Suporter Persija, the Jakmania berjanji tak akan berulah dan menjaga kepercayaan kepolisian.

Kepastian laga besar itu dihelat di SUGBK, setelah Polda Metro Jaya resmi menurunkan surat izin keramaian. Syaratnya, suporter dari Persib dilarang keras untuk hadir di stadion terbesar Indonesia tersebut lantaran hubungan dengan Jakmania masih panas.

“Syukur Alhamdulillah izin sudah terbit dari kepolisian. Kami bisa menggelar pertandingan melawan Persib pada 10 Juli kick-off pukul 15:30 WIB,” bilang CEO Persija, Ferry Paulus, kepada wartawan.

Persija Jakarta

Soal Bobotoh atau Viking dilarang hadir, Ferry menambahkan kalau pihak Persib sudah setuju. Dia berharap semua pihak bisa mematuhi dan menjaga kepercayaan dari pihak kepolisian.

Pada kesempatan yang sama, Ketum Jakmania, Ferry Indrasjarief, mengamini pernyataan CEO Persija. Bahkan untuk urusan koreografi, pria yang karib disapa Bung Ferry itu akan sangat tegas.

“Ya sudah ada beberapa teman the Jak yang bilang ke saya, mereka minta izin bikin koreo, koreo bentuknya apa mereka sudah kasih tunjuk ke saya, tulisan Persija saja. Cuma nanti akan dimatengin lagi,” papar Bung Ferry.

Persib Bandung

Intinya, Bung Ferry sangat mempersilakan rekan-rekannya untuk membuat kreativitas. “Kami persilakan siapa pun yang mau bikin koreo tapi saya minta koordinasikan dulu dengan saya tulisannya apa, kalau tulisannya dalam batas toleransi ya silakan tapi kalau tulisannya provokatif jangan,” tutup dia.

Kali terakhir Persija menjamu Persib di SUGBK dengan suporter pada 2014. Tahun lalu sebetulnya Macan Kemayoran juga menghadapi Maung Bandung di Jakarta, tapi dengan suporter terbatas dan laga dihelat di Stadion PTIK.


Persembahan untuk Suporter Indonesia

Pada ulang tahun ke-70, Jawa Pos mempersembahkan logo khusus untuk suporter sepak bola Liga 1. Logo-logo tersebut kreasi dari tim desain dan ilustrasi Jawa Posdalam menerjemahkan filosofi klub serta para pendukungnya. Logo-logo itu dapat diunduh secara bebas di link berikut ini: https://logofansfc.jawapos.com/

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : Indra Eka Setiawan

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads