alexametrics
Liga 1 2019

Evan Dimas Cinta Persebaya, Samsul Arif Simpan Mimpi Bela Green Force

9 Juli 2019, 12:05:03 WIB

JawaPos.com – Musim 2019 ini nama Samsul Arif sejatinya masuk dalam proyeksi skuad Persebaya. Manajemen Persebaya dan Samsul sudah melakukan komunikasi intens jelang bergulirnya kompetisi. Bahkan, sudah ada kata sepakat di antara keduanya. Namun, Barito Putera nggandoli Samsul. Barito tidak mau kehilangan striker asal Bojonegoro tersebut.

Apalagi, musim 2018, Samsul menjadi mesin gol Bekantan Hamuk –julukan Barito Putera. Dengan torehan 14 gol, Samsul menjadi bomber lokal paling subur musim lalu. Samsul pun akhirnya urung berkostum Persebaya musim ini. Padahal, dia sebenarnya bermimpi bisa memperkuat Persebaya.

Persebaya Surabaya

Nah, sore ini, mantan striker timnas Indonesia, datang ke markas Green Force –julukan Persebaya. Samsul pun tidak memungkiri ada gejolak dalam hatinya dalam kedatangannya untuk bertanding di Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, kali ini. Dalam pikirannya berkelindan dirinya bermain didukung Bonek di GBT.

”Bagaimanapun juga mimpi untuk bisa bermain di Persebaya masih kuat. Tapi, kali ini saya harus menepikan itu semua,” ungkapnya kepada Jawa Pos. Samsul menegaskan akan bermain sepenuh hati untuk Barito. ”Semoga saya bisa mencetak gol di sini, di hadapan Bonek,” imbuhnya.

Sama seperti Samsul, Evan Dimas juga tidak bisa memungkiri kalau hatinya juga bergejolak. Sama seperti Samsul juga, playmaker Barito tersebut musim ini juga dikaitkan dengan Persebaya. Bahkan, Bonek begitu getol menyuarakan agar tim pujaannya merekrut Evan bersama Hansamu Yama Pranata dan Andik Vermansah.

Tapi, kenyataan berkata lain. Evan berlabuh ke Barito. ”Sampai kapanpun saya cinta Persebaya. Sejak kecil saya di Persebaya. Tapi, untuk pertandingan besok (hari ini) saya akan profesional,” kata Evan. Artinya Evan akan bermain total untuk Barito. Untuk itu, Evan menepikan rasa cintanya kepada Persebaya.

Barito Putera

Di luar dua nama itu, Hansamu sebenarnya juga memiliki ikatan emosional dalam laga Persebaya versus Barito. Sebab, sebelum berkostum Persebaya, arek Mojokerto itu empat tahun membela Barito. Ban kapten bahkan sempat melingkar di bahunya. Tapi, Hansamu kemungkinan besar tidak akan tampil dalam laga tersebut. Bek andalan Persebaya itu masih mengalami cedera pinggang. Dalam latihan Persebaya kemarin sore (8/7) Hansamu pun tidak terlihat.

”Dua pemain kami masih cedera. Ovan (Oktafianus Fernando) dan Hansamu. Kondisi Hansamu akan kami lihat besok (hari ini, Red), masih memungkinkan main atau tidak,” ujar Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman.


Persembahan untuk Suporter Indonesia

Pada ulang tahun ke-70, Jawa Pos mempersembahkan logo khusus untuk suporter sepak bola Liga 1. Logo-logo tersebut kreasi dari tim desain dan ilustrasi Jawa Posdalam menerjemahkan filosofi klub serta para pendukungnya. Logo-logo itu dapat diunduh secara bebas di link berikut ini: https://logofansfc.jawapos.com/

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : fim/bas

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads