alexametrics

Striker Brasil Dinyatakan Sehat, Persebaya Coret Pemain asal Papua

9 Juni 2021, 17:27:24 WIB

JawaPos.com – Pelatih Persebaya Aji Santoso bisa bernapas lega. Sebab, striker asing baru Jose Wilkson yang kemarin (8/6) menjalani medical checkup dinyatakan sehat. Artinya, pemain asal Brasil itu tidak punya riwayat cedera atau masalah lain pada kesehatan.

Bahkan, Wilkson kemarin sudah datang ke latihan Persebaya di Stadion Gelora 10 November. Dia memang hanya duduk sepanjang latihan. ’’Dia ke sini hanya memperkenalkan diri kepada pemain lainnya. Besok (hari ini) baru mulai latihan,’’ ujar Aji.

Aji memang meminta secara khusus Wilkson datang setelah menjalani medical checkup. Selain harus memperkenalkan diri, pria asal Malang itu ingin striker asing barunya tersebut melihat cara bermain Persebaya.

’’Paling tidak dia bisa berimajinasi bagaimana nanti bermain secara tim,’’ lanjutnya.

Aji mengaku tidak menyangka Wilkson dan pemain asing lainnya, Taisei Marukawa, sudah saling kenal. Keduanya ternyata sempat bermain bersama di Liga Malta, bersama Sanglea Athletic, beberapa musim lalu. ’’Itu bagus. Karena lebih akrab, lebih cepat menyatu dengan tim,’’ paparnya.

Persebaya kemarin mulai menyentuh latihan taktikal. Aji sengaja memberi pemain sedikit materi taktikal agar visi bermain bisa lebih bagus ke depan. ’’Ya biar pemain semakin hari memahami apa yang saya inginkan,’’ jelasnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : rid/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads