alexametrics

Dibantai Vietnam, Shin Tae-yong: Ada Harapan soal Sepak Bola Indonesia

9 Juni 2021, 17:19:07 WIB

JawaPos.com – Timnas Indonesia kalah segalanya saat dipermak Vietnam dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G yang berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (7/6).

Tak hanya tidak mampu mencetak gol berbanding empat gol yang diceploskan timnas Vietnam melalui Nguyen Tien Linh (51’), Nguyen Quang Hai (62’), Nguyen Cong Phuong (67’), dan Vu Van Tanh (74’), secara keseluruhan, level permainan pasukan Merah Putih memang berada di bawah Vietnam.

Lihat saja catatan statistik yang ada. Skuad Garuda begitu tertekan atas determinasi yang ditunjukkan Nguyen Tien Linh dkk dengan penguasaan bola 35 berbanding 65 persen. Serangan The Golden Star Warriors –julukan Vietnam– juga begitu spartan dengan mendapatkan 15 tendangan penjuru berbanding kosong bagi Evan Dimas cs.

Dalam pertandingan tadi malam, timnas Indonesia hanya bisa ’’unggul” dalam melakukan pelanggaran dan kartu kuning. Di mana Evan Dimas dkk melakukan 16 kali pelanggaran (5 kartu kuning) dan Vietnam 10 kali pelanggaran (2 kartu kuning).

Catatan tersebut memberi gambaran riil sang pemuncak klasemen sementara dengan sang juru kunci grup G. Vietnam kini kukuh di puncak dengan 14 poin. Sedangkan Indonesia terbenam di dasar klasemen dengan baru mengoleksi satu poin.

Meski catatan di atas kertas timnas Indonesia di bawah lawan, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong tidak sependapat. Menurut dia, pasukannya sudah menunjukkan performa yang bagus dengan kerja keras. Hasil imbang dengan skor kacamata di babak pertama menjadi acuannya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : raf/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads