alexametrics

Arema, Bali United, Persib, Bhayangkara FC Ikuti Piala Wali Kota Solo

9 Juni 2021, 18:49:49 WIB

JawaPos.com – Turnamen pramusim bertajuk Piala Wali Kota Solo dipastikan bisa digelar. Hal itu terjadi setelah izin kepolisian sudah dikantongi penyelenggara. Kickoff dilaksanakan pada 21 Juni mendatang.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membenarkan hal tersebut. Dia memastikan kickoff akan dilaksanakan pada 21 Juni dan berakhir pada 27 Juni. ’’Izin keamanan sudah turun,’’ katanya kepada wartawan kemarin (8/6).

Piala Wali Kota Solo akan menggunakan sistem gugur agar penyelenggaraan bisa cepat selesai. ’’Karena ada tim yang menyatakan akan ikut asalkan seminggu sebelum Liga 1 sudah selesai,’’ jelasnya. Rencananya, Liga 1 2021–2022 kickoff pada 10 Juli.

Untuk pembiayaan turnamen, Gibran memastikan tidak ada masalah. Anak Presiden Joko Widodo itu juga memastikan tidak bakal menggunakan dana APBD untuk Piala Wali Kota Solo.

’’Semua pembiayaan dari sponsor. Termasuk untuk tim juara. Yang jelas ditunggu saja. Event ini untuk mengangkat wisata di Solo,’’ tegasnya.

Piala Wali Kota Solo juga dipastikan akan diselenggarakan tanpa penonton.
Sementara itu, empat tim Liga 1 memastikan akan ambil bagian. Yaitu, Arema FC, Bali United, Persib Bandung, dan Bhayangkara FC.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : raf/rid/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads