alexametrics
Piala Presiden 2019

Persatukan Aremania dan Bonek, Khofifah Undang Empat Kepala Daerah

Jelang Laga Final Piala Presiden 2019
9 April 2019, 00:10:42 WIB

JawaPos.com – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bakal mempertemukan empat kepala daerah dari Malang dan Surabaya pada laga Derby Jatim antara Persebaya Surabaya kontra Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (9/4). Harapannya, kedatangan semua kepala daerah tersebut bisa mempersatukan Aremania (sebutan suporter Arema FC) dan Bonek (sebutan suporter Persebaya).

“InsyaAllah saya sudah minta tolong Plt Bupati Malang datang ke stadion, Wali Kota Batu, dan ketemu Wakil Wali Kota Malang, saya minta tolong agar pak Wali Kota Malang Sutiaji untuk datang,” ujarnya, Senin (8/4).

Menurutnya, bila ketiga kepala daerah di Malang Raya dan kepala daerah di Surabaya bisa bersatu, harapannya juga bisa mempersatukan suporter kedua tim. “Harapannya kan yo ayok ta rek, sing Bonek, Bonita, Aremania ayok rukun,” kata Khofifah.

Gubernur mengungkapkan, pertemuan antara dua tim kebanggaan di Jawa Timur ini menunjukkan kualitas sepak bola di Jatim patut dibanggakan dan disyukuri. “Ayo kita syukuri. Supaya yang menang tetap menghargai, bahwa yang lain ini sebetulnya juga sudah berusaha dengan ikhtiar,” ungkapnya.

Sebagai informasi, laga final Piala Presiden 2019 digelar home and away. Setelah leg pertama digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, selanjutnya leg kedua bakal dilaksanakan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Jumat (12/4).

Editor : Edy Pramana

Reporter : Fisca Tanjung