alexametrics

Pelatih Juara ISL 2011-2012 Siap Tukangi Sriwijaya FC

9 Maret 2019, 07:46:57 WIB

JawaPos.com – Usai dilakukan peralihan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Sriwijaya FC mulai berbenah dan fokus membentuk tim. Beberapa langkah mulai dilakukan. Salah satunya pencarian pelatih hingga pemain untuk memperkuat tim di Liga 2 2019. Tiga nama menjadi kandidat, salah satunya Kas Hartadi.

Kas bukan nama asing bagi Sriwijaya FC. Mantan pemain Timnas Indonesia era 1987-1991 itu memulai karir profesional pelatih di Sriwijaya FC. Dia menjadi pelatih tim U-21 pada 2008-2011. Kemudian asisten pelatih pada 2009-2011. Dan, sempat menukangi tim senior pada 2011-2013. Bahkan, di bawah Kas, Sriwijaya FC dibawanya meraih gelar juara ISL pada 2011-2012.

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Faisal Mursid mengatakan saat ini pihaknya telah menyortir nama-nama pelatih. Dia mengaku ada 2 hingga 3 nama yang dipilih, di antaranya Kas Hartadi. Meski begitu, pihaknya harus menggelar rapat terlebih dahulu untuk memutuskan pelatih.

“Minggu depan kami akan menggelar rapat sehingga dapat dilakukan dengan cepat,” ungkap Faisal saat dihubungi JawaPos.com.

Kursi kepelatihan menurutnya paling penting. Kemudian baru nanti membentuk pemain. Untuk pemain, nantinya yang tampil di ajang Piala Indonesia akan direkomendasikan memperkuat tim. Jumlah pemain sebanyak 20 orang. Nantinya, baru akan ditambah dengan pemain yang baru.

Proses tersebut tentunya membutuhkan waktu. Tapi, pihaknya akan berupaya menyelesaikan secepatnya. “Saat ini banyak yang harus dikerjakan bukan hanya pelatih dan pemain tetapi juga manajemen,” singkatnya.

Sementara itu, Kas mengatakan jika memang dirinya dipilih kembali untuk membesut Sriwijaya FC, dirinya siap. “Ini merupakan keinginan masyarakat Palembang jadi saya siap untuk kembali ke Sriwijaya FC,” ungkapnya

Meski begitu, dia mengaku sejauh ini belum ada pembicaraan dengan Sriwijaya FC. Apalagi, dua pesaingnya yang menjadi kandidat pelatih Sriwijaya FC merupakan pelatih asing. Dirinya tetap berpikir positif mungkin saja manajemen masih sibuk sehingga belum sempat menghubungi. Mengingat, saat ini masih peralihan manajemen baru.

“Pokoknya saya siap dan saya masih bebas belum ada tawaran dari klub lain,” tutup Kas.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Alwi Alim



Close Ads
Pelatih Juara ISL 2011-2012 Siap Tukangi Sriwijaya FC