alexametrics

Alfath Picu Persaingan Sengit Starter Pemain U-23 di Persiba

9 Maret 2017, 15:58:53 WIB

JawaPos.com – Perebutan slot starter tiga pemain U-23 Persiba Balikpapan dipastikan sengit. Kurniawan Kartika Ajie, Robi Kriswantoro, dan Faria Rofanda yang menjadi tumpuan di Piala Presiden 2017 mendapat penantang sepadan yakni dalam diri bek sayap kanan, Alfath Fathir.

Kendati baru bergabung dalam satu pekan terakhir, jebolan PON Jawa Barat ini sudah menyatu dengan permainan Beruang Madu – julukan Persiba. Selain piawai menjaga kedalaman dan memutus alur serangan lawan, dia juga sering melakukan overlapping. Alhasil, dalam game internal, Alfath kerap dipercaya sebagai starter dan menggusur Iqbal Samad.

Pelatih Persiba, Timo Scheunemann mengatakan, kualitas Alfath dalam olah bola tidak diragukan lagi. “Dia sangat layak jadi starter. Saya yakin, dia bisa memberi kontribusi untuk tim musim ini. Tinggal diberi kepercayaan dan menambah jam terbang,” ungkap Timo seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Hanya saja, Timo belum mau memberi garansi jatah starter kepada Alfath. Sebab, Timo menilai penentuan siapa pemain yang tampil baru bisa dilihat tiga hari jelang pertandingan. Artinya, harus melihat kondisi pemain dan perkembangan seminggu terakhir.

“Belum bisa dilihat sekarang. Pastinya, Alfath bisa bersaing dengan pemain muda lain. Kalau lebih baik akan saya pilih,” beber Timo.

Sementara itu, Alfath mengaku sudah paham dengan gaya permainan yang diterapkan Timo. “Saya cocok dengan gaya permainan keras namun tidak kasar. Jujur, meski baru bergabung, saya sudah merasa betah di tim ini,” tuiturnya.

Alfath siap bersaing dengan siapa saja. Dia justru memanfaatkan kelebihan rekan lainnya untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuannya dalam bermain. (ndu/is/k18/epr/JPG)

Editor : Edy Pramana

Alfath Picu Persaingan Sengit Starter Pemain U-23 di Persiba