alexametrics

Cerita Marko Simic Soal Perbedaan Dilatih Kolev dan Teco

9 Februari 2019, 15:15:30 WIB

JawaPos.com – Striker Persija Jakarta, Marko Simic, bercerita soal perbedaan dilatih oleh Stefano Cugurra Teco dan Ivan Kolev. Menurutnya dua pelatih itu punya cara dan gaya berbeda dalam melatih.

Macan Kemayoran – julukan Persija, sebelumnya dilatih oleh Teco dan sukses menjadi juara Liga 1 2018. Simic juga tampil istimewa sepanjang 2018 bersama pelatih asal Brasil itu.

Kini, setelah Teco pergi dan menukangi Bali United, kendali Persija dipegang oleh Kolev. Sudah hampir sebulan pelatih asal Bulgaria itu membesut Macan Kemayoran.

“Gaya mereka (Teco dan Kolev) sangat berbeda soal pendekatannya terhadap pertandingan. Mereka berdua pelatih bagus dan sukses di Indonesia. Kami akan adaptasi terkait perbedaan tersebut,” ungkap Simic.

“Saya tetap menjaga rutinitas saya sebelumnya (saat masih dilatih Teco). Karena dalam dua tahun terakhir saya di Malaysia dan Indonesia, saya telah mencetak lebih dari 66 gol,” lanjut penyerang asal Kroasia tersebut.

Menurutnya sudah hal lumrah dalam sepak bola ada pergantian pelatih. Kuncinya ada pada diri si pemain bersangkutan.

“Jadi, saya tetap menjaga gaya latihan saya yang sebelumnya. Lalu dikombinasikan dengan program pelatih baru,” tutup Simic.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan

Cerita Marko Simic Soal Perbedaan Dilatih Kolev dan Teco