alexametrics
Bursa Transfer Liga 1

Angga Saputra ke Persebaya? Benny van Breukelen: Dia Tipe Kiper Modern

9 Januari 2020, 07:30:55 WIB

JawaPos.com – Tak hanya stok bek kiri yang menipis seiring hengkangnya Ruben Sanadi. Stok kiper pun mulai berkurang setelah Miswar Saputra memutuskan bergabung dengan PSM Makassar. Namun, Benny van Breukelen yang musim ini diserahi tugas menjadi pelatih kiper Persebaya Surabaya tak merasa cemas. Mantan kiper Niac Mitra di era Galatama itu, optimistis bisa melahirkan kiper jempolan. ’’Saya penginnya di Surabaya banyak kiper bagus,’’ kata Benny.

Persebaya Surabaya

Mantan kiper Arseto Solo tersebut ingin skuad kiper Green Force –julukan Persebaya– melimpah. ’’Kalau ada lima atau tujuh kiper, nggak masalah. Empat kiper di tim utama, tiga lainnya dari tim junior,’’ kata Benny. Sayang, saat ini baru ada dua kiper di skuad Green Force. Yakni, Ernando Ari dan Abdul Rohim.

Kabarnya, ada satu nama kiper yang sudah deal bergabung dengan Persebaya. Dia adalah mantan anak asuh Benny di PS Tira, Angga Saputra. Kans keduanya reuni di Persebaya cukup besar. Benny menyebut Angga adalah kiper berkualitas. ’’Dia tipe kiper modern,’’ jelasnya. Tapi, dia irit bicara soal kans Angga ke Persebaya. ’’Saya belum bisa berkomentar,’’ tambah dia.

Di sisi lain, kedatangan Benny ke Persebaya sekaligus menjadi ajang reuni. Maklum, Benny pernah bekerja sama dengan pelatih kepala Persebaya Aji Santoso. Bukan satu kali, tapi dua kali. Pertama, saat Aji menjadi pelatih timnas U-23 di Asian Games 2014 yang berlanjut di SEA Games 2015. Kedua, kala Benny menjadi pelatih kiper Persela Lamongan di TSC 2016. Artinya, ini adalah kali ketiga Benny bekerja sama dengan Aji. ’’Saya di sini datang hanya untuk bantu coach Aji agar bisa menjadi tim yang terbaik,’’ jelas Benny.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : gus/ali


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads