alexametrics

Ada yang Berbeda Dalam Proses Menentukan Milo sebagai Pelatih Arema FC

9 Januari 2019, 18:08:05 WIB

JawaPos.com – Manajemen Arema FC, akhirnya resmi mengenalkan pelatih baru tim Singo Edan pada  Rabu (9/1) sore. Sesuai prediksi sebelumnya, Milomir Seslija yang terpilih sebagai pengganti Milan Petrovic. Pelatih berpaspor Bosnia ini kembali dipercaya untuk menangani Arema selama satu musim ke depan.

General Manager Arema FC Ruddy Widodo mengatakan, sebelum dua pertandingan terakhir Liga 1 2018, pihaknya telah mengumpulkan beberapa nama kandidat siapa yang akan menjadi pelatih musim berikutnya. Setelah musim kompetisi berakhir, barulah mengerucut menjadi empat kandidat.

“Tiga asing satu lokal. Tapi sesuai arahan CEO, harus (pelatih) asing,” ujarnya.

Akhirnya, pada 27 Desember lalu diputuskan untuk memilih Milo sebagai pelatih skuad Singo Edan. Ruddy menerangkan, ada yang berbeda dibanding musim sebelumnya dalam proses menentukan siapa pelatih kepala yang pantas memegang Arema musim ini. Yakni dengan melibatkan asisten pelatih dan beberapa perwakilan pemain.

Menurut Ruddy, alasan manajemen memutuskan kembali memilih Milo karena pelatih berkebangsaan Bosnia itu sudah mengetahui persis bagaimana kondisi pemain Arema. “Tahu persis tim ini, tidak mau seperti (pelatih) sebelumnya. Secara track record tidak mau urusan tim lain, tapi selama di Arema tinggalkan jejak bagus. Ahirnya milih Milo,” jelasnya.

Bahkan, karena hal itu pula, Milo dinilai tidak perlu lagi beradaptasi dengan tim ini. “Ngobrol dengan Milo, kualitasnya masih sama seperti anak didiknya tahun 2016 lalu,” kata dia.

Milo pun akan langsung turun ke lapangan pada latihan perdana, Kamis (10/1) besok. Latihan tersebut merupakan persiapan Arema FC tampil di babak 32 besar Piala Indonesia melawan Persita Tangerang pada 26 Januari mendatang.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : Fiska Tanjung



Close Ads
Ada yang Berbeda Dalam Proses Menentukan Milo sebagai Pelatih Arema FC