alexametrics
Timnas U-23 Indonesia

Badai Cedera Menerpa Timnas U-23 Sebelum Menuju ke Tiongkok

8 Oktober 2019, 15:00:50 WIB

JawaPos.com – Badai cedera menerpa skuad timnas U-23 menjelang berlaga di CFA Team China Chongqing Three Gorges Bank Cup International Football pada 9–13 Oktober mendatang. Saat ini setidaknya empat pemain harus menepi dan mendapat perawatan. Mereka adalah Todd Rivaldo Ferre, Bagas Adi, Osvaldo Haay, dan Rifad Marasabessy.

Dokter timnas Syarief Alwi menyatakan, Todd mengalami cedera engkel dan Bagas nyeri di kakinya. ’’Harus beristirahat kurang lebih dua minggu. Jadi, tidak dibawa. Nanti setelah dari Tiongkok, baru ikut TC lagi,’’ katanya.

Sementara itu, Osvaldo Haay dan Rifad Marasabessy mengalami cedera MCL dan meniskus. ’’Sama, harus tetap beristirahat selama dua minggu,’’ ungkapnya.

Papi -sapaan Syarief Alwi- mengungkapkan, kualitas empat pemain yang cedera tersebut memang tidak diragukan lagi. Bisa saja keempatnya tetap dibawa dan dipaksa bermain di Tiongkok. ’’Namun, kalau dipaksakan, cederanya akan makin parah. Masa depan pemain-pemain ini masih panjang. Jadi, pelatih mau yang cedera tidak dibawa dulu. Penyembuhan dulu,’’ tegasnya.

Selain persoalan cedera, timnas U-23 mengalami kendala lain menjelang berlaga di turnamen yang juga diikuti timnas Arab Saudi, Tiongkok, dan Jordania tersebut. Apa itu? Keinginan mereka untuk terbang ke Tiongkok lebih awal agar bisa beradaptasi harus batal. Mereka terkendala visa. Rachmat Irianto dkk terpaksa akan tiba di Tiongkok H-1 pertandingan pertama melawan Saudi pada 9 Oktober lusa.

Pelatih timnas U-23 Indra Sjafri agak kecewa atas kondisi tersebut. ’’Keberangkatan kami kurang ideal. Tim baru tiba paginya dan harus langsung official training,’’ ucapnya.

Padahal, kata Indra, turnamen di Tiongkok tersebut akan dimanfaatkannya untuk mencari komposisi terbaik menuju SEA Games 2019.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : rid/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads