JawaPos Radar

Liga 1 2018

Warga Sekitar Stadion Patriot Maklumi Ulah Oknum Jakmania

08/09/2018, 21:20 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Liga 1 2018, Persija Jakarta, Stadion Patriot, The Jakmania
Oknum Jakmania rusuh di sekitar Stadion Patriot (Indra Eka/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Warga sekitar Stadion Patriot, Bekasi, mengaku maklum atas ulah oknum The Jakmania beberapa waktu lalu. Hal itu dibeberkan mereka usai pihak Persija Jakarta datang berkunjung.

Seperti diketahui, laga antara Persija vs Selangor FA, Kamis (6/9) berujung ramai. Bukan karena hasil laga, melainkan ulah segelintir oknum suporter tak bertiket yang bertindak anarkis.

Mereka memaksa masuk ke dalam stadion. Kesal tak diizinkan petugas keamanan, oknum penonton tak bertiket itu melemparkan batu dan dibalas petugas menggunakan tembakan gas air mata.

Tentu, kerusuhan itu merugikan nama besar Persija. Apalagi, kondisi tersebut bisa memengaruhi izin Macan Kemayoran dalam menggunakan stadion kebanggaan masyarakat Bekasi tersebut.

Manajemen Persija sendiri langsung mengunjungi warga sekitar stadion yang terkena dampak besar pada Sabtu (8/9). Tristiyo, salah satu warga yang dikunjungi merasa sangat berterima kasih kepada manajemen Persija yang tetap memberikan kepedulian akibat peristiwa yang tidak menyenangkan tersebut.

"Memang saat itu kejadian sudah tidak bisa dikendalikan. Tapi manajemen Persija sudah sangat bagus karena mau peduli dengan warga sekitar Stadion Patriot yang kena dampaknya," ujar Tristiyo dalam laman resmi klub.

"Saya harap kedepannya peristiwa itu tidak terjadi lagi. Mengingat saya tahu Jakmania adalah suporter dewasa dan tahu aturan," tambahnya.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade mengatakan pihaknya sengaja bersilahturahmi ke warga sekitar sebagai bentuk pertanggungjawaban. Mereka juga siap menanggung kerugian material akibat kejadian tersebut.

"Kami juga sudah memperbaiki beberapa kerusakan yang ditimbulkan pada laga Persija vs Selangor. Saya harap kedepannya suporter bisa dengan baik menjaga fasilitas stadion," tandas Gede.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up