JawaPos Radar

Lakoni Trofeo, Bhayangkara FC Gagal Menang Lawan Tim Liga 2 dan Liga 3

08/09/2018, 06:25 WIB | Editor: Agus Dwi W
persikota tangerang
Diperkuat pemain usia muda, Persikota mampu menahan juara bertahan Liga 1 2017. (Rizky Ahmad Fauzi/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Dalam rangka mempersiapkan kondisi tim jelang kembali berkompetisi di lanjutan Liga 1 2018, Bhayangkara FC menggelar trofeo. Dua tim yang diundang adalah PSPS Riau dan Persikota Tangerang. Hasilnya, Bhayangkara FC hanya bisa meraih hasil imbang dalam dua laga.

Laga persahabatan yang mempertemukan 3 tim berbeda kasta ini dilakukan Jumat (7/9) di Stadion PTIK, Jakarta. Bhayangkara FC yang tampil di Liga 1 berhadapan dengan PSPS (Liga 2) dan Persikota Tangerang (Liga 3).

Pada event tersebut, PSPS sukses mengumpulkan empat poin setelah menahan imbang Bhayangkara 0-0 dan menang 1-0 lewat gol Redo Rinaldi kala melawan Persikota. Sementara, The Guardians - julukan Bhayangkara - berada di posisi kedua karena hanya bermain imbang tanpa gol dalam dua laga.

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy menuturkan, pada trofeo ini pihaknya tidak begitu menginginkan kemenangan. Tetapi, ingin melihat bagaimana kombinasi dan komunikasi antarpemain.

"Setelah libur, kondisi pemain masih sangat sulit maksimal. Masih harus terus dibenahi," ucapnya, usai laga (7/9).

Pelatih PSPS Hendri Susilo juga mengaku pada trofeo kali ini timnya tidak menargetkan kemenangan. Namun, untuk mendapatkan pengalaman tersendiri bagi pemain karena bisa mendapat kesempatan tanding melawan Bhayangkara FC, yang notabene juara Liga 1 2017.

"Saya tidak melihat hasil, tapi melihat bagaimana anak-anak bermain," sebut Hendri.

Hendri juga bersyukur dengan adanya friendly match tersebut. Sebab, usai menjalani pertandingan di Liga 2 melawan Persika Karawang di Stadion Singaperbangsa, Senin (3/9), pihaknya kesulitan mencari lapangan untuk berlatih sebagai persiapan menuju laga berikutnya.

Pasalnya, PSPS bakal menjalani laga Liga 2 melawan Persita Tangerang, Senin (10/9). "Kami masih punya waktu (persiapan)," imbuhnya.

Sementara itu, manajer Persikota Mahdiar menyatakan, momen pertandingan seperti trofeo ini memang begitu dibutuhkan bagi seluruh tim yang mengikuti kompetisi resmi PSSI. "Saya pikir, kami sangat merasakan momentum baik ini. Sangat baik bagi kami melawan tim di (kasta) atas. Prinsipnya seperti itu," kata Mahdiar.

(raf)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up