JawaPos Radar

Liga 1 2018

Doakan Korban Gempa, Persebaya: Lombok Berani Bangkit!

08/09/2018, 12:22 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Persebaya Surabaya, Liga 1 2018, PS Tira, Lombok, Endank Soekamti
Para pemain Persebaya tengah melakoni latihan. Persebaya mendoakan Lombok bisa segera bangkit (Official Persebaya)
Share this

JawaPos.com – Laga kontra PS Tira akan menjadi puncak dari rangkaian aktivitas sosial yang dilakukan Persebaya Surabaya dan Bonek. Persebaya berharap warga Lombok dan Nusa Tenggara Barat (NTB) secara umum segera bangkit setelah diguncang gempa bumi secara beruntun.

Bonek di setiap tribune bergerak aktif melakukan penggalangan dana untuk membantu korban gempa bumi di Lombok. Sementara Persebaya menggalang dana dari lelang jersey yang ditandatangani seluruh elemen di tim.

"Kemarin teman-teman Bonek tiap tribune sudah menggalang dana dan menyerahkannya secara langsung ke saudara kita di Lombok," ungkap Wakil Panpel Persebaya Dandy Arditianto, Sabtu (8/9) pagi WIB.

Persebaya sangat menghargai apa yang dilakukan Bonek. Menurutnya, Bonek bukan sekadar suporter. Lebih dari itu, Bonek juga aktif di bidang sosial dan kemanusiaan. Mereka bergerak cepat ketika ada bencana. Ada pula Bonek yang membangun panti asuhan.

"Persebaya dan Bonek bukan sekadar tim sepak bola dan suporter, tetapi nilai-nilai kepedulian dan kemanusiaan juga melekat," imbuh Dandy.

Sebagai bentuk apresiasi, Persebaya menghadirkan band kondang Endank Soekamti untuk manggung pada laga kontra PS TiraIRA, Selasa (11/9) malam WIB. Persebaya mengemas laga itu sebagai sarana untuk memberikan dukungan kepada warga Lombok.

"Tema besarnya untuk Lombok. Lombok wani (berani, Red) bangkit! Kami undang Endank Soekamti untuk berbagi senyum," tutup Dandy.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up