alexametrics
Liga 1 2019

Persela vs Persib: Pantang Ulang Kesalahan yang Sama di Surajaya

8 Agustus 2019, 15:00:25 WIB

JawaPos.com – Persela Lamongan gagal memberikan kebahagiaan kepada pendukungnya pada laga kandang sebelumnya (29/7). Kemenangan atas Borneo FC yang sudah di depan mata sirna gara-gara kebodohan yang dilakukan saat pertandingan memasuki menit-menit akhir. Persela tak mau mengulang kebodohan dan kesalahan yang sama.

Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu bertekad menebus dosa saat menjamu Persib Bandung di Stadion Surajaya, Lamongan, malam ini. Tentu saja penebusan dosa tersebut berupa kemenangan. Tidak ada pilihan lain. Hanya itulah cara yang tepat untuk menghadirkan kebahagiaan kepada para pendukungnya.

Persela Lamongan

”Tekad kami memang hanya satu, menang. Dan semoga kami bisa merealisasikannya,” kata pelatih Persela Nil Maizar.

Para pemain pun satu suara dengan sang pelatih. Mereka juga hanya ingin meraih kemenangan. Bukan hasil yang lain. ”Kemenangan sangat penting bagi kami untuk mengerek peringkat Persela,” imbuh bek kanan Persela Birrul Walidain.
Posisi Persela saat ini memang masih jauh dari kata aman dari ancaman degradasi. Tim asal Kota Soto tersebut terpuruk di posisi ke-15 alias satu setrip di atas zona merah. Persela baru mengemas 10 poin. Tambahan tiga angka sangat berarti untuk menjauh dari zona degradasi. Sebab, poin Persela tidak terpaut jauh dari tiga tim yang saat ini berada di zona bahaya.

Demi kemenangan itu, Nil sudah menyiapkan strategi khusus untuk menaklukkan Persib. Strategi tersebut sudah didiskusikan secara matang dengan para asistennya. Juga disimulasikan dalam beberapa kali latihan. ”Satu hal yang tidak kalah penting, pemain harus fokus sepanjang pertandingan. Tidak boleh terlena seperti sebelumnya,” tegas Nil.

Apabila Eky Taufik dkk benar-benar fokus sepanjang laga, mantan pelatih timnas Indonesia itu optimistis kemenangan akan menjadi milik Persela. Apalagi, Persib datang ke Lamongan dalam kondisi yang kurang baik.

Maung Bandung –julukan Persib– melawat ke Surajaya berbekal tiga kekalahan beruntun. Yaitu ditumbangkan Bali United, Arema FC, dan Barito Putera. Mereka juga datang tanpa dua gelandang impornya: Rene Mihelic dan Artur Gevorkyan. ”Kami tidak mau terpengaruh kondisi Persib. Kami fokus pada diri kami sendiri untuk bisa memenangi pertandingan,” sebut Nil.

Sebab, menurut Nil, Persib tetaplah Persib yang merupakan tim besar. Materi pemain mereka juga merata di semua lini. Penegasan pelatih asal Payakumbuh itu memang cukup beralasan. Bagaimanapun, Persela tidak sepatutnya memandang remeh Persib.

Persib Bandung

Apalagi, Supardi Nasir dkk juga bertekad untuk bangkit dari keterpurukan dalam tiga laga sebelumnya. ”Kami sudah berjanji untuk bagaimana caranya bisa memenangi pertandingan kali ini,” ujar pelatih fisik Persib Yaya Sunarya dalam jumpa pers sebelum laga.

Pelatih utama Persib Robert Rene Alberts absen dalam jumpa pers karena sedang mengurus kitas. ”Ya, kami besok (hari ini, Red) akan berusaha memenangi pertandingan,” tekad Supardi.

 

Perkiraan Pemain

Persela (4-3-3): 22-Dian Agus Prasetyo (g); 14 Birrul Walidain, 2- Zaenuri, 5-Amevor, 30-Eky Taufik (c); 99-Delvin Rumbino, 13- Lucky Wahyu, 8-Kei Hirose; 27-Sugeng Efendi, 10-Alex dos Santos, 26-Rafinha.

Pelatih: Nil Maizar

Persib (4-3-3): 78-Made Wirawan (g): 22-Supardi (c), 16-Achmad Jufriyanto, 4-Bojan, 3-Ardi Idrus; 11-Dedi Kusnandar, 24-Hariono, 9-Esteban Viscara: 13-Febri Hariyadi, 10-Ezechiel N’Douassel, 77-Ghozali.

Pelatih: Robert Rene Alberts

Stadion: Surajaya, Lamongan

Live: Indosiar pukul 18.30 WIB

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : fim/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads