alexametrics
Liga 1 2019

Persija Resmi Ditukangi Eks Pelatih Klub La Liga

8 Juni 2019, 14:41:22 WIB

JawaPos.com – Persija Jakarta secara resmi mengumumkan suksesor Ivan Kolev. Dia adalah Julio Banuelos yang pernah menukangi klub La Liga, Deportivo Alaves. Banuelos diperkenalkan sebagai pelatih baru Macan Kemayoran.

Nama Banuelos tentu menjadi kejutan. Sebab, sebelumnya pria yang pernah jadi asisten Luis Milla di Timnas Indonesia itu tak masuk dalam bursa calon pelatih Persija. Sebelumnya beberapa nama sempat dikaitkan ke Persija seperti Vincenzo Annese hingga Eduardo Perez.

CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, pada Sabtu (8/6) mengatakan Banuelos resmi menandatangani kontrak dengan durasi satu musim. Nantinya di Persija, pelatih kelahiran 7 Desember 1970 ini akan didampingi oleh Eduardo Perez sebagai asisten pelatih.

“Ya, Julio Banuelos resmi menjadi pelatih Persija Jakarta dengan durasi kontrak satu musim hingga akhir Desember 2019. Kami memilih Julio karena kami merasa coach Julio memiliki kesamaan visi dengan kami dari manajemen Persija. Dia nantinya didampingi Eduardo sebagai asisten pelatih” ujar Ferry seperti dilansir laman resmi klub.

Julio Banuelos resmi menjadi pelatih Persija (Media Persija)

Ferry juga menambahkan keduanya juga memiliki pengalaman dengan sepak bola Indonesia karena pernah menjadi asisten Luis Milla di Timnas Indonesia.

“Pertimbangan lain keduanya sangat mengenal sepak bola Indonesia. Keduanya asisten pelatih Luis Milla. Julio juga memiliki reputasi yang baik sebagai pelatih karena pernah membesut klub Spanyol. Dia juga pernah menjadi asisten pelatih Leeds united,” tambah Ferry.

Dalam rekam jejaknya, pelatih asal Sanyol itu pernah menukangi Lleida, Alaves, Mirandes, Burgos, dan Olot. Kemudian menjadi asisten pelatih di AEK Larnaca, APOEL, Leeds United, dan Timnas Indonesia. Saat menjadi pemain, dia merupakan didikan Akademi Real Madrid. Karir profesionalnya dihabiskan bersama Mirandes, Zaragoza, Badalona, dan Balaguer.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan



Close Ads