alexametrics
Laga Persahabatan

21 Pemain Timnas Indonesia untuk Lawan Jordania, Tanpa Greg Nwokolo

8 Juni 2019, 14:07:45 WIB

JawaPos.com – Timnas Indonesia telah berangkat ke Jordania pada Sabtu (8/6) pagi WIB. Tim asuhan Simon McMenemy itu akan menghadapi Jordania dalam laga uji coba FIFA Matchday pada Selasa (11/6) mendatang. McMenemy membawa 21 pemain ke Jordania.

Dari 21 pemain yang dibawa, McMenemy tak membawa penyerang naturalisasi Madura United, Greg Nwokolo. Padahal, Greg sebelumnya diandalkan dalam uji coba melawan Myanmar pada Maret lalu. Dalam laga debut McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia itu, Greg mencetak satu gol. Indonesia sendiri menang dengan skor 2-0.

Selain Greg yang tak dibawa, McMenemy juga tak menyertakan Ilija Spasojevic. Seperti halnya Greg, Spasojevic merupakan pencetak gol ke gawang Myanmar dalam uji coba beberapa waktu lalu.

Di lini penyerangan, McMenemy membawa tiga striker yakni Dedik Setiawan, Alberto Goncalves, dan Irfan Bachdim. Terkait tak dipanggilnya Greg, McMenemy mengungkapkan alasannya. Mantan pelatih Timnas Filipina itu sengaja tidak memanggil Greg karena ingin memberikan menit bermain yang lebih kepada pemain muda Dedik Setiawan. Dia berharap dalam dua pertandingan FIFA Matchday Dedik mampu menjawab kepercayaan yang diberikannya.

Mcmenemy juga mengungkapkan alasan pemanggilan penyerang senior Bali United, Irfan Bachdim. Menurutnya dia merupakan bagian dari rencananya dalam menggabungkan pemain senior dan junior.

21 Pemain Timnas Indonesia untuk Lawan Jordania
Kiper
Andritany Ardhiyasa
Awan Setho Raharjo
Belakang
Hansamu Yama
Ricky Fajrin
Yanto Basna
Achmad Jufriyanto
Rizky Pora
Ruben Sanadi
Yustinus Pae
Tengah
Zulfiandi
Arthur Bonai
Rizky Pellu
Evan Dimas
Febri Hariyadi
Ramdani Lestaluhu
Andik Vermansah
Riko Simanjuntak
Novri Setiawan
Depan
Dedik Setiawan
Alberto Goncalves
Irfan Bachdim

Editor : Edy Pramana



Close Ads