alexametrics
Abu Rizal Maulana Mundur dari Skuad Persebaya

Semua Pihak Bingung, Tak Ada Angin, Tak Ada Hujan, Tiba-Tiba Pamit

8 April 2021, 13:55:22 WIB

JawaPos.com − Kabar mengejutkan datang dari skuad Persebaya Surabaya. Bek Abu Rizal Maulana tiba-tiba mengundurkan diri.

Kejanggalan sudah terlihat pada Selasa pagi (6/4). Setelah latihan di lapangan sintetis Si Jalak Harupat, Aji Santoso dan pemain yang akrab disapa Rodeg itu ngobrol berdua. Obrolan di dekat bus pemain tersebut terlihat intens.

Ternyata, saat itu, pemain yang berkostum Persebaya sejak musim 2017 tersebut sudah mengutarakan niat keluar dari tim. Tapi, sebagai pelatih, Aji berusaha menahan.

Sayang, upaya pelatih 51 tahun itu untuk menahan Rodeg gagal. Dia tetap kukuh mundur dari skuad. Pemain 26 tahun tersebut kemudian meninggalkan Bandung menaiki bus setelah sesi makan malam (6/4). Apa penyebabnya? ’’Semua pihak juga bingung. Tidak ada angin, tidak ada hujan, kok tiba-tiba pamit,’’ terang Aji kepada Jawa Pos.

Bukan hanya Aji yang dibuat bingung. Manajer Candra Wahyudi juga demikian. ’’Dia (Rodeg) hanya minta izin untuk mengundurkan diri karena alasan pribadi,’’ terang Candra kepada Jawa Pos.

Soal alasan pribadi, tidak dijelaskan secara gamblang. Hanya, dari info yang digali Jawa Pos, Rodeg merasa sudah tidak dibutuhkan tim. Maklum, dalam tiga laga di Piala Menpora 2021, dia tidak pernah tampil.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c17/ali




Close Ads