alexametrics

Pelatih Persib Akui Dana Barlaga di Perempat Final Sangat Besar

8 April 2021, 19:20:45 WIB

JawaPos.com – Venue dan siapa yang menjadi lawan Persib Bandung belum bisa diketahui jauh-jauh hari.

Itu membuat Persib Bandung kesulitan menyusun persiapan menghadapi babak 8 besar. Tim berjuluk Maung Bandung itu juga harus putar otak mengenai biaya akomodasi di babak 8 besar.

Apalagi, Persib terkendala minimnya persiapan. Awalnya, pelatih Robert Rene Alberts mencanangkan sudah latihan pada 6 April lalu. Tapi, karena seluruh pemain melaksanakan vaksinasi, latihan baru dilakukan kemarin pagi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

”Kali pertama latihan lagi pagi ini (kemarin, Red), setelah menjalani periode yang intensif di Sleman dan melakukan perjalan panjang seusai laga,” jelas Alberts.

Dia pun tidak bisa langsung fokus pada evaluasi. Pelatih asal Belanda itu hanya memberikan latihan ringan. ”Saya ingin melihat reaksi dari tubuh para pemain setelah melakukan vaksin kedua dan semuanya oke. Dan, besok pagi baru kami akan melihat kemungkinan siapa yang akan bermain,” ucapnya.

Alberts mengakui, dana untuk berlaga di babak perempat final sangat besar. Manajemen pun harus berpikir keras dengan situasi keuangan yang sulit. Solusinya, Persib hanya akan membawa 20 pemain. Plus 10 ofisial.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : rid/c13/bas





Close Ads