alexametrics
1 PSS vs Persebaya 0

Jadi Juara Grup, Pelatih PSS: Banyak yang Tak Percaya Kami Akan Lolos

8 April 2021, 14:55:43 WIB

JawaPos.com – Ambisi Persebaya Surabaya untuk lolos sebagai juara grup C kandas. Kekalahan 0-1 oleh PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, tadi malam membuat tim berjuluk Green Force itu harus rela menjadi runner-up.

Poin Persebaya dengan PSS sama, yakni tujuh. Tapi, Super Elang Jawa –jululan PSS– unggul secara head-to-head. Gol semata wayang Irfan Bachdim melalui titik putih pada menit ke-47 memastikan kemenangan PSS. Bagi Persebaya, ini adalah kekalahan perdana di Piala Menpora 2021.

Gagal finis sebagai juara grup tidak membuat pelatih Persebaya Aji Santoso kecewa. Sebab, dia memang lebih mementingkan timnya lolos ke babak perempat final.

’’Saya kan sudah bilang, kami nggak pernah milih-milih lawan. Mau lawan Persib Bandung maupun Bali United sama saja. Yang penting kami sudah pasti lolos (ke perempat final),’’ terang pelatih 51 tahun itu.

Bagi Aji, laga kontra PSS malah membuatnya tahu bagaimana kemampuan anak asuhnya. Maklum, dalam laga tadi malam, Aji melakukan banyak rotasi. Pemain yang belum pernah tampil dipasang sebagai starter.

Sebut saja Marselino Ferdinan, Ernando Ari, dan Dicky Kurniawan. Frank Sokoy dan Reva Adi Utama juga diberi kesempatan.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c17/ali




Close Ads