alexametrics

Persija Berperan Dalam Roda Ekonomi Masyarakat Bekasi

8 April 2019, 16:20:44 WIB

JawaPos.com – Persija Jakarta yang memutuskan berkandang di Stadion Patriot, jelas menguntungkan ekonomi masyarakat Bekasi. Hal tersebut diakui oleh Kadispora Bekasi, Tedy Hafni.

Sudah sejak 2017 lalu, Macan Kemayoran – julukan Persija, memang memilih bermarkas di Stadion Patriot. Selain karena terbatasnya pilihan, Stadion Patriot letaknya juga tak jauh dari Jakarta. Dengan begitu, Jakmania tak kesulitan untuk memberikan dukungan secara langsung di dalam stadion.

Kehadiran Persija di Stadion Patriot secara tidak langsung berefek positif terhadap masyarakat Bekasi. Bahkan, dari sisi promosi, Bekasi juga diuntungkan dengan keberadaan Persija.

“Laga Persija di Stadion Patriot sampai 30 ribu penonton kalau penuh. Dengan adanya pertandingan live TV, tentunya ini keuntungan Bekasi. Hitung-hitung promosi gratis. Baik dalam hal pariwisata, kuliner, dan sebagainya,” ungkap Tedy.

Selain itu, masyarakat sekitar juga merasakan dampak positif. Usaha-usaha milik masyarakat khususnya di dekat Stadion Patriot ramai pembeli ketika Persija bertanding.

“Tentunya dengan adanya Persija akan meningkatkan ekonomi masyarakat, terangkatnya UMKM di sekitar stadion. Kuliner lebih laku. Belum lagi penjual aksesoris dan sebagainya. Ini bagus buat ekonomi masyarakat,” tutup Tedy.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan



Close Ads