alexametrics
Piala Presiden 2019

Ditinggal 3 Pemain Andalan, Pelatih Arema Siapkan Pengganti Sepadan

8 Maret 2019, 11:19:22 WIB

JawaPos.com – Tak bisa diperkuat 3 pemain andalan tak membuat Milomir Seslija pusing tujuh keliling. Karena dia punya pengganti yang relatif sepadan. Sehingga performa Singo Edan dalam laga Piala Presiden 2019 tak akan berkurang.

Utak-atik pemain pengganti terus dilakukan pelatih Arema FC, Milomir Seslija. Sebab, di laga kedua babak penyisihan Piala Presiden 2019 melawan Persela Lamongan besok (9/3), Singo Edan bakal minus tiga pemain inti.

Hamka Hamzah yang masih menjalani pemulihan cedera robek bibir tidak mungkin dipaksakan tampil. Meski, Hamka sudah mengikuti sesi latihan tim. Selain itu, Johan Alfarizie dan Dedik Setiawan juga absen karena mengikuti agenda pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Milo pun mencoba beberapa opsi pemain pengganti pada sesi latihan di Stadion Gajayana, Kamis (7/3). Di antaranya, Rachmat Latief yang diplot menggantikan posisi Hamka Hamzah. Lalu, Ricky Akbar Ohorella menjadi pengganti Alfarizie.

Sementara untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Dedik Setiawan, Milo mencoba Ricky Kayame. ”Kami memang kehilangan beberapa pemain inti, tapi kami punya pemain pengganti yang sepadan,” kata pelatih yang akrab disapa Milo itu.

Milo optimistis mereka bisa menggantikan peran pemain yang absen. ”Kami punya unity dan chemistry, semua kami bangun dengan kebersamaan. Ini yang akan jadi jalan kami menang,” ungkap pelatih berkewarganegaraan Bosnia itu.

Di sisi lain, meski kehilangan tiga pemain, Arema FC sejatinya mendapat tambahan tenaga dari sosok Robert Lima Guimaraes. Seperti diketahui, pemain berjuluk Gladiator ini absen saat Arema FC menghadapi Barito Putera, Senin (4/3).

”Lima bisa main. Kami juga punya (Ahmad) Hardianto, dia seperti samurai yang siap bermain,” tandas dia, lalu tertawa.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : (adk/c2/muf)

Copy Editor :

Ditinggal 3 Pemain Andalan, Pelatih Arema Siapkan Pengganti Sepadan