alexametrics
Bursa Transfer Liga 1

Persita Rekrut Duo Persik, Gaet Bek Kirgistan, dan Dekati Hamka Hamzah

8 Januari 2020, 08:00:31 WIB

JawaPos.com – Musim lalu, Kalteng Putra dan Semen Padang yang baru promosi langsung kembali degradasi. Hanya, PSS Sleman yang bertahan di Liga 1. Tantangan yang jadi pelajaran berharga bagi tiga tim promosi, Persik Kediri, Persita Tangerang, dan Persiraja Banda Aceh.

Setelah Persik menunjuk pelatih baru, Joko ”Gethuk” Susilo dan memulai perburuan pemain, Persita tak mau kalah. Tampaknya, pelatih Persita Widodo C. Putro melakukan perombakan skuad. Karena itu, beberapa pemain mereka lepas.

Ya, tiga pemain senior dilepas Persita. Mereka adalah bek senior M. Roby, gelandang pengangkut air Asri Akbar, dan mantan pemain Persija Jakarta Amarzukih. Selain itu, ada delapan pemain lainnya yang tidak diperpanjang kontraknya.

”Musim baru berharap semua ada perubahan di dalam tim. Begitu pula dengan Persita, ada beberapa pemain masuk dan keluar adalah hal normal. Dan itu sudah pasti ada, hal yang normal dilakukan di setiap tim di belahan dunia manapun,” kata pelatih Persita Widodo C Putro sebagaimana dikutip Antara.

Para pemain yang tidak diperpanjang klub berjuluk Pendekar Cisadane itu antara lain, Habibi, Arianto, Asep Budi Santosa, Diego Banowo, Novrianto, Yus Arfandi, Sadam Silvano, dan Jecky Arisandi. Sisanya, ada 12 nama yang diumumkan tetap bertahan dalam skuad.

Selain itu, Persita juga merekrut dua pemain Persik, M. Edo Firmansyah dan Taufik Febriyanto. Mantan kapten Arema FC Hamka Hamzah juga sedang didekati Persita. Kebetulan, Hamka sudah dilepas Arema. Meski sudah 35 tahun dan menyatakan ini tahun terakhir di sepak bola, pengalaman Hamka sangat berharga.

Untuk Hamka, Persita kudu bersaing dengan Persik yang kabarnya juga meminatinya. Selain Hamka, mantan pemain Persebaya Elisa Basna juga dikaitkan dengan Persita. Untuk pemain asing, bek asal Kirgistan Tamirlan Kozubaev bakal jadi pemain asing pertama yang direkrut.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : antara

Alur Cerita Berita

Lihat Semua

Close Ads