alexametrics

Dua Pemain Senior Persebaya Ini Berpeluang Dipertahankan

8 Januari 2019, 09:10:48 WIB

JawaPos.com – Persebaya Surabaya tengah menimbang-nimbang untuk mempertahankan dua pemain senior. Robertino Pugliara dan OK John. Performa keduanya cukup apik pada musim 2018. Namun, ada beberapa hal yang membuat Persebaya belum menyodorkan kontrak baru.

Robertino Pugliara dan OK John memang sudah tidak menjadi bagian dari Persebaya Surabaya. Kontrak mereka bersama Green Force –julukan Persebaya- sudah kedaluarsa. Robertino tuntas pada 30 November 2018, sementara OK John pada 31 Desember 2018.

Nama keduanya juga tak masuk dalam daftar pemain yang pasti bertahan musim depan. Tapi, tak lantas membuat kans keduanya kembali membela Persebaya pupus. Sebab, manajemen Green Force tengah mempertimbangkan untuk memperbarui kontrak dengan Pugliara dan OK John.

“Secara kontrak profesional dengan Persebaya, memang dia (Robertino) sudah selesai. Tapi bisa jadi nanti kami kontrak lagi atau seperti apa. Masih ada kemungkinan,” sebut Manajer Persebaya Candra Wahyudi.

Saat ini, Robertino tengah fokus melakukan penyembuhan cedera patah tulang fibula yang didapat saat bertemu Borneo FC, 13 Oktober 2018 silam. Dia diprediksi baru pulih pada April nanti.

Performa Pugliara sebelum cedera memang cukup oke. Total, pemain asal Argentina itu tampil dalam 22 laga, mencetak satu gol, 3 assist dan 27 umpan kunci. Tapi, mengalami cedera panjang di usia ke-34 tampaknya menjadi alasan mengapa manajemen masih belum menyodorkan kontrak anyar sampai sekarang.

Sementara untuk OK John, performanya memang tak bagus-bagus amat. Namun, dia punya sedikit keunggulan. Yakni bisa dimainkan di beberapa posisi.

Dari 12 laga bersama Green Force musim 2018, pemain 35 tahun itu sering berganti posisi. Selain dipasang di posisi aslinya sebagai stopper, OK John juga bisa diturunkan sebagai gelandang jangkar. Karena itu, nama OK John tetap diperhitungkan.

“Ya, sedang kami jajaki (untuk penawaran kontrak baru),” tegas Candra. Tapi, manajemen memilih wait and see soal kemungkinan kontrak anyar OK John. “Karena bisa jadi kebutuhan (skuad) musim ini beda dengan musim kemarin,” tambah pengganti Chairul Basalamah itu.

Nah, musim ini, sudah ada 14 pemain yang dipastikan bertahan. “Mereka yang dipertahankan akan jadi kerangka tim,” tegas Candra.

Dia mengaku masih butuh setidaknya empat pemain lokal, plus slot asing. “Tapi kan kami masih menunggu bagaimana regulasi soal pemain asing. Apakah sama seperti musim lalu atau berubah. Ini kan belum ada kejelasan,” keluh pria asli Bojonegoro itu.

Untuk slot asing, hampir pasti satu di antaranya diberikan untuk posisi striker. Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman memang ingin mencari pengganti sepadan sepeninggal top skor klub, David da Silva.

“Kami sudah serahkan nama striker, termasuk yang asing untuk dikejar manajemen. Kami berharap bisa segera datang,” tegas Djadjang.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : gus



Close Ads
Dua Pemain Senior Persebaya Ini Berpeluang Dipertahankan