alexametrics

Mantan PSG dan Eks Real Madrid Calon Terkuat Pelatih Timnas Indonesia

8 Januari 2017, 13:38:54 WIB

JawaPos.com –  PSSI akhirnya mengerucutkan kandidat pelatih timnas Indonesia pengganti Alfred Riedl. Mereka adalah dua pelatih kelas dunia asal Spanyol, yakni Luis Fernandez dan Luis Milla yag jadi kandidat kuat.

Untuk timnas senior dan U-22 PSSI masih sepertinya tetap memercayai kepada pelatih asing. Sementara untuk kategori di bawahnya, induk sepak bola tertinggi di Indonesia percaya kepada kepada pelatih lokal.

Nama dua pelatih asal Spanyol dimunculkan, Fernandez dan Milla. Sementara untuk U-19, nama Indra Sjafri kembali dimunculkan bersama dengan Wolfgang Pikal yang merupakan asisten Alfred Riedl di Piala AFF 2016.

“Untuk senior dan U-22 Luis Fernandez dia berusia 55 tahun dan Luis Milla 43 tahun. U-19 Indra Sjafri dan Wolfgang Pikal, sementara usia 15 Fachri Husaini dan Rudi Eka Priyambada,” kata Edy Rahmayadi di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/1/2017).

Dua pelatih ini sudah malang melintang di sepak bola dunia. Luis Fernandez pernah tangani Paris Saint-Germain, sedang Luis Milla merupakan mantan pelah timnas U-23 Spanyol dan Real Zaragoza.

“Mengenai keputusannya nanti akan diumumkan. Kami masih mau mematangkan kandidat yang ada,” tandas dia.

Menariknya, di laman Wikipedia, nama Luis Fernandez bahkan sudah tertulis sebagai pelatih Timnas Indonesia sejak 2017. Namun, PSSI belum membuat keputusan resmi terkait siapa di antara keduanya yang dipilih. (ies/JPG)

Editor : Irawan Dwi Ismunanto

Alur Cerita Berita

Lihat Semua

Close Ads
Mantan PSG dan Eks Real Madrid Calon Terkuat Pelatih Timnas Indonesia