alexametrics
SEA Games 2019

Satu Kartu Kuning Diputihkan, Osvaldo Bisa Bela Timnas U-23 di Final

7 Desember 2019, 19:07:30 WIB

JawaPos.com – Osvaldo Haay sedang moncer. Selama SEA Games 2019, pemain Persebaya Surabaya itu telah mencetak delapan gol untuk timnas U-23 Indonesia. Termasuk satu gol ke gawang Myanmar U-23 dalam semifinal di Rizal Memorial Stadium, Manila, tadi sore.

Saat ini, Osvaldo menjadi top scorer SEA Games 2019. Bahkan, dengan tersisa satu laga final, dia berpeluang mengakhiri turnamen sebagai pemain paling tajam. Namun, aksi emosionalnya pada perpanjangan waktu sempat membuat pendukung Indonesia deg-degan.

Ya, pada menit ke-118, Osvaldo dilanggar Aung Naing Win. Selain itu, mereka sempat terlibat ketegangan. Wasit akhirnya memanggil Naung Win setelah mendapat masukan dari asisten wasit. Keputusan pun diambil, Naung Win terkena kartu merah dan Osvaldo kartu kuning.

Kartu kuning itu menjadi yang kedua bagi Osvaldo selama turnamen. Untungnya, regulasi di SEA Games 2019 mengatur bahwa kartu kuning yang diterima di fase grup diputihkan. Sebelumnya, Osvaldo mendapatkan kartu kuning ketika menghadapi Singapura (28/11).

Dengan begitu, saat ini, statusnya adalah Osvaldo baru mendapat satu kartu kuning. ”Pemain yang mendapatkan kartu kuning di fase grup akan diputihkan ketika main di babak knockout,” jelas Mikhail De Guzman, media officer cabor sepak bola SEA Games 2019 kepada Jawa Pos.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : nap


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads