alexametrics
Liga 1 2019

Libas PSM 3-1, Persela Terpisah Enam Poin dari Zona Degradasi

7 Desember 2019, 18:42:57 WIB

JawaPos.com – Persela Lamongan terus menjaga harapan lepas dari degradasi. Klub berjuluk Laskar Joko Tingkir itu kembali merebut kemenangan. Kali ini, PSM Makassar yang menjadi korbannya. Mereka menang 3-1 atas PSM di Stadion Surajaya, Lamongan, sore tadi.

Berkat kemenangan itu, Persela kini menjauhi zona degradasi. Mereka naik ke peringkat ke-13 Liga 1 dengan 37 poin. Koleksi angka yang sama banyak dengan Barito Putera dan PSIS Semarang, tapi unggul head-to-head. Namun, posisi mereka belum benar-benar aman. Sebab, masih berjarak enam poin dari penghuni zona degradasi.

Persela Lamongan

Ya, tim teratas di zona degradasi, yakni Semen Padang mengemas 31 poin. Untungnya bagi Persela, dari tiga pertandingan sisa, mereka dua pertandingan kandang. Mereka akan menjamu PSS Sleman (11/12) dan pada pekan terakhir menjamu Semen Padang (22/12). Satu laga tandang mereka melawan Tira Persikabo (16/12).

Menghadapi PSM yang tidak bisa turun dengan kekuatan terbaik, Persela sebenarnya lebih dulu tertinggal. Pada menit ke-31, mereka kebobolan oleh gol Rizky Pellu. Persela baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-40 melalui eksekusi penalti Rafinha.

Pada babak kedua, tim asuhan Nil Maizar itu akhirnya bisa memastikan kemenangan menjelang pertandingan berakhir. Sugeng Efendi mencetak gol pada menit ke-77 dan ditambah lagi dengan gol Alex dos Santos pada menit ke-99. Bagi Alex, itu gol ke-17 nya di Liga 1 musim ini.

Editor : Mohammad Ilham


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads