alexametrics
SEA Games 2019

Kiper Timnas U-23 Belajar Adu Penalti dari Referensi Kiper Dunia

7 Desember 2019, 11:00:19 WIB

JawaPos.com – Segala kemungkinan bisa terjadi di laga semifinal sore nanti. Termasuk, kemungkinan terjadinya adu penalti. Indra Sjafri dan pasukannya pun sudah mengantisipasi kemungkinan tersebut. Kemarin (6/12), para pemain mengakhiri latihan di Rizal Memorial Stadium dengan sesi eksekusi tendangan penalti. Dua kiper Garuda Muda, Nadeo Argawinata dan M. Riyandi bergiliran berlatih menahan tendangan dari titik putih.

Nadeo dan Riyandi juga berkesempatan mengambil tendangan menjelang sesi berakhir. “Kalau nanti adu penalti begini sih, namanya juga untung-untungan ya,” kata Nadeo. ”Saya berusaha aja. Siapa sih yang nggak mau tepat nebak penalti, ya kan,” ujar penjaga gawang asal Kediri tersebut.

Berbagai cara dilakukan Nadeo untuk mengasah kemampuannya dalam adu penalti. Mulai sharing dengan pelatih kiper Hendro Kartiko dan rekan satu kamar Bagas Adi Nugroho. Hingga menyaksikan tayangan video kiper-kiper hebat dunia.

“Ya, saya cari banyak referensi. Nggak hanya Kepa (Arizabalaga), (David) de Gea, ataupun (Marc Andre) Ter Stegen,” terangnya. Dia akan mencoba sekuat tenaga untuk tetap tenang jika terjadi drama adu penalti. “Yang jelas 20 pemain kami saat ini sudah siap di mainkan,” timpal Indra.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : Nap


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads