alexametrics
SEA Games 2019

Doa Indra Sjafri Terkabul, Indonesia Hadapi Vietnam di Final

7 Desember 2019, 21:02:12 WIB

JawaPos.com – ”Mudah-mudahan bisa bertemu di final nanti (melawan Vietnam, Red),’’ begitu doa pelatih timnas U-23 Indra Sjafri setelah kekalahan oleh Vietnam U-23 di fase grup (1/12). Dan, keinginan sang pelatih itu terwujud lantaran Vietnam lolos ke final setelah mengalahkan Kamboja U-23 empat gol tanpa balas. Final akan berlangsung pada 10 Desember nanti di Rizal Memorial Stadium, Manila

Setelah sore tadi, Indonesia U-23 mengatasi Myanmar U-23 4-2 dalam semifinal di Rizal Memorial Stadium, Manila, giliran Vietnam melibas Kamboja. Tanpa kesulitan mereka menghadapi runner-up grup B tersebut. Bahkan, sudah unggul 3-0 pada babak pertama.

Ya, baru menit ke-19, Vietnam sudah menjebol gawang Kamboja melalui gol Nguyen Tien Linh. Setelah itu, dua gol lainnya dilesakkan Ha Duc Chinh pada menit ke-25′ dan 45+2′. Kamboja dibuat tidak berkutik selama babak pertama. Di babak kedua, Vietnam menambah satu gol melalui bunuh diri Yue Safy (69′).

Bagi Duc Chihn tambahan dua gol itu membuatnya mengejar torehan gol Osvaldo Haay. Dia saat ini mengemas tujuh gol atau hanya tertinggal satu gol di belakang Osvaldo dengan delapan gol. Mereka akan beradu tajam dalam final di Rizal Memorial Stadium, Manila, pada 9 Desember nanti.

Kembali menghadapi Vietnam di final akan menjadi tantangan berat buat Indra. Sebab, dalam bentrok sebelumnya di fase grup, Vietnam menunjukkan permainan yang konsisten dari awal babak pertama hingga akhir. Berbeda dengan Indonesia yang kerap kehilangan konsentrasi saat sudah unggul.

Dalam bentrok di fase grup, Indonesia lebih dulu unggul melalui Sani Rizki. Tapi, pada babak kedua, Indonesia menurunkan tensi tekanan dan Vietnam berbalik menguasai keadaan. Mereka kemudian mencetak dua gol melalui Nguyen Thanh Chung (64′) dan Nguyen Hoang Duc (90+1′).

Editor : Mohammad Ilham


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads