alexametrics
Liga 1 2019

Tumbang oleh Bhayangkara 1-3, Persipura Gagal Tempel Bali United

7 November 2019, 19:12:58 WIB

JawaPos.com – Bali United dua pertandingan beruntun tertahan. Setelah ditahan Persela Lamongan 1-1 (31/10), kemarin mereka kembali ditahan PSS Sleman tanpa gol di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Seharusnya itu peluang bagi para pesaing untuk mendekat. Meski selisih angka memang sangat jauh dari para pesaing.

Persipura tadi sore malah membuang peluang mendekat. Klub berjuluk Mutiara Hitam itu kalah oleh tamunya Bhayangkara FC 1-3 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Bruno Matos yang membua keunggulan Bhayangkara pada menit ke-45+1. Persipura menyamakan skor melalui Ian Kabes (75′), tapi Bhayangkara kemudian menambah dua gol melalu Adam Alis (83′) dan Herman Dzumafo (89′).

Dengan begitu, komposisi klasemen sementara tidak berubah. Bali United memimpin dengan 56 poin, Madura United di posisi kedua dengan 44 poin, dan Persipura ketiga dengan 43 poin. Menang, Bali United saat ini masih unggul sangat jauh atas para pesaing. Tapi, dalam sisa sembilan pekan terakhir, mereka harus melewati situasi yang tak mudah.

Ya, setelah melawan PSS, mereka akan melanjutkan dengan tiga away beruntun. Mereka menantang Persipura Jayapura (11/11), menghadapi PSIS Semarang (15/11), dan melawat ke PSM Makassar (23/11). Apabila gagal bangkit dan kembali tertahan, maka para pesaing bisa kembali memiliki harapan.

Sialnya, mereka kehilangan beberapa pemain utama yang cedera. Teranyar, Bali United kembali kehilangan Ilija Spasojevic. Dia mengeluh sakit pada engkel kanan dan ditarik keluar dari pertandingan melawan PSS.

”Tadi (kemarin) hanya penanganan pertama dulu. Nanti sampai di Bali ada treatment lebih lanjut lagi,” kata Dokter Tim Bali United dr. Luh Virsa Paradissa.

Cedera yang dialami Spaso juga dialami oleh Irfan Haarys Bachdim. Namun bedanya, Irfan masih dalam tahap pemulihan akhir dan Tim Dokter Bali United sudah memberikan lampu hijau untuk bergabung bersama tim.

“Bachdim sudah ikut latihan. Hanya dia masih menunggu untuk bergabung dengan tim. Dari kami tim medis, sudah clear,” tuturnya.

Editor : Mohammad Ilham



Close Ads