alexametrics

Witan Sulaeman Akui Diminati Klub Eropa

7 November 2018, 02:05:45 WIB

JawaPos.com – Penampilan menawan Witan Sulaeman selama memperkuat Timnas U-19 Indonesia di Piala Asia U-19 2018 ternyata menarik minat sejumlah klub. Baik dari dalam negeri maupun luar. Bahkan, dari Eropa juga ada yang tertarik dengan penampilan Witan.

Witan sendiri mengakui bahwa sudah banyak klub yang tertarik untuk merekrutnya. Namun, dia enggan mengatakan klub mana saja yang ingin mendapatkan tanda tangannya.

“Alhamdulilah ada banyak. Lokal ada, luar juga ada. Dari Eropa dan Asia juga ada. Tetapi saya tertarik di Eropa karena kualitas individu pemainnya sudah jelas,” beber Witan Sulaeman.

Witan Sulaeman, Timnas U 19 Indonesia, Klub Eropa
Witan saat ini memilih fokus dulu di SKO Ragunan (Bintang Rahmat/JawaPos.com)

Keinginannya untuk berkiprah di Eropa bukan tanpa sebab. Sebab dia ingin mengasah kemampuan olah bola yang dimilikinya.

“Saya ingin bermain sepak bola lebih baik lagi, tiap hari makin baik. Terlebih lagi Eropa merupakan pusat pemain sepak bola,” imbuhnya.

Jika hal itu benar-benar terealisasi, maka keran pemain Indonesia yang bermain di Eropa akan semakin deras. Sebelumnya sudah ada Egy Maulana Vikri yang berkiprah di Polandia bersama Lechia Gdansk. Kemudian Firza Andika yang akan menjalani trial bersama klub Belgia.

Witan sendiri memang tampil apik di Piala Asia U-19 2018. Salah satu yang disorot adalah ketika mencetak gol tunggal kemenangan atas Uni Emirat Arab (UEA) dan memastikan Indonesia melaju ke perempat final.

Indonesia memang kalah dari Jepang di perempat final. Namun, performa Witan tetap impresif. Permainannya mengundang decak kagum pelatih Jepang, Masanaga Kageyama.

Tak heran banyak klub yang meliriknya. Witan sendiri saat ini masih tercatat sebagai pelajar di SKO Ragunan. Bermain di Eropa menjadi tujuan ke depan. Dia mengatakan akan fokus terlebih dahulu di SKO.

“Saya sekarang mau fokus sekolah dulu. Baru setelah itu saya akan bergabung di klub,” pungkas Witan.

Editor : Edy Pramana

Reporter : (mat/JPC)


Close Ads
Witan Sulaeman Akui Diminati Klub Eropa