alexametrics

Mantan Penggawa Timnas U-16 Indonesia Resmi Gabung Persebaya U-19

7 November 2018, 13:50:44 WIB

JawaPos.com – Mantan penggawa Tim Nasional (Timnas) U-16 Brylian Aldama mengalami perkembangan sangat pesat di Persebaya Surabaya. Dalam kurun waktu kurang dari dua minggu, Brylian sudah promosi dari tim U-16 ke tim U-19.

Brylian baru diperkenalkan sebagai bagian dari keluarga besar Persebaya pada 27 Oktober lalu. Dia tak langsung mengabdi untuk tim senior. Pesepak bola asal Sidoarjo itu harus merangkak dari tim Persebaya U-16.

Sang gelandang bertahan telah tampil dalam lima pertandingan bersama Persebaya U-16. Dia cukup produktif dengan mencetak total lima gol. Kualitas Brylian inilah yang mengantarkannya promosi ke tim Persebaya U-19.

Brylian Aldama, Persebaya Surabaya, Timnas U 16 Indonesia, Persebaya U 19
Brylian (kanan) saat membela Timnas U-16 Indonesia (Dipta Wahyu/Jawa Pos)

Brylian adalah satu dari dua pemain baru yang direkrut oleh Young Green Force untuk babak delapan besar Liga 1 U-19. Sebelumnya, tim polesan Uston Nawawi tersebut berhasil mendatangkan bek muda Januar Fitra.

“Yang pasti saya bangga karena bisa bermain di level U-19. Saya ingin mengambil pengalaman di sini, serta ingin berkontribusi buat tim,” ujar Brylian dalam laman resmi Persebaya.

Sementara itu, kepala pelatih Persebaya U-19, Uston Nawawi mengaku sudah cukup lama tertarik dengan Brylian. Bagi legenda hidup Persebaya, Brylian merupakan salah satu pemain yang cocok dengan karakter Persebaya.

“Kami sudah lama mengamatinya. Dia (Brylian) merupakan pemain yang bagus dan disiplin. Kami yakin dia dapat membantu tim di delapan besar,” tegas legenda hidup Persebaya tersebut.

Editor : Edy Pramana

Reporter : (saf/JPC)



Close Ads
Mantan Penggawa Timnas U-16 Indonesia Resmi Gabung Persebaya U-19