JawaPos Radar | Iklan Jitu

Liga 1 2018

Duo Gelandang Timnas Susah Move On Pikirkan Nasib Naga Mekes

07 November 2018, 18:41:02 WIB | Editor: Agus Dwi W
bayu pradana
Bayu Pradana berharap Mitra Kukar tetap tampil apik meski ditinggal dirinya yang harus membela Timnas Indonesia. (Donny Aditya/Kaltim Post)
Share this

JawaPos.com - Bergabung ke Timnas Indonesia yang disiapkan untuk bertempur di Piala AFF 2018 tak membuat Septian David Maulana dan Bayu Pradana lepas memikirkan klub mereka, Mitra Kukar. Kedua andalan Naga Mekes itu masih waswas terhadap nasib klub mereka yang masih berjuang lepas dari jeratan degradasi.

Mitra Kukar memang masih berkutat di papan bawah klasemen sementara Liga 1 2018. Kondisi tersebut membuat hati keduanya khawatir tim Kota Raja terlempar ke Liga 2. Namun demikian, keduanya mencoba tetap optimistis Naga Mekes segera bangkit.

“Khawatir selalu ada, karena posisi tim belum aman. Tapi, saya pribadi yakin Mitra Kukar akan tetap di Liga 1 musim depan,” ujar Bayu Pradana.

Kekhawatiran pemain asal Salatiga, Jawa Tengah itu cukup beralasan. Apalagi dirinya merupakan kapten tim. Ada beban moral yang ditanggung ayah dua anak tersebut. Ditambah lagi, Bayu berstatus pemain Timnas. Tentunya semua mata tertuju pada dirinya.

Eks Persiba Balikpapan itu bahkan sempat berpikir untuk tidak gabung ke Timnas demi Mitra Kukar. Namun demikian, manajemen Naga Mekes tetap memberikan izin Bayu untuk gabung ke Timnas Piala AFF.

“Situasinya sedang tidak berpihak. Satu sisi, saya bangga masuk Timnas. Tapi, di sisi lain saya juga punya tanggung jawab di tim. Semoga Mitra Kukar bisa melalui fase sulit ini,” imbuh Bayu.

Senada dengan sang kapten, Septian David Maulana turut berdoa agar Mitra Kukar segera bangkit. Menjamu Persela Lamongan, David optimistis timnya bisa menang. “Harus bangkit dan kembali ke jalur kemenangan,” pungkas David. 

(don/is/k15)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up