JawaPos Radar

Liga 1 2017

Mitra Kukar Tantang Persiba, Partai Emosional Sang Mantan

07/11/2017, 20:24 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Mitra Kukar Tantang Persiba, Partai Emosional Sang Mantan
Gerri Mandagi melawan mantan timnya, Persiba Balikpapan (Donny Aditya/Kaltim Post)
Share this image

JawaPos.com - Laga terakhir Mitra Kukar di Liga 1 2017 akan menjadi partai emosional pagi empat pemain. Mereka adalah Geri Mandagi, Bayu Pradana, Joko Sidik, dan Muhammad Bachtiar. Maklum saja, mereka merupakan sosok pemain yang pernah besar bersama Persiba Balikpapan.

Meski kini keempat pemain tersebut berkostum Mitra Kukar, perasaan sedih tetap dirasakan tatkala Beruang Madu dipastikan terdegradasi. Tak pelak, pertandingan pamungkas antara Persiba melawan Mitra Kukar di Stadion Batakan, Balikpapan, Jumat (10/11), bakal sangat emosional bagi mereka.

Musim ini prestasi tim kebanggaan Kota Minyak itu menurun drastis. Sempat bergairah pada putaran kedua, Marlon da Silva cs harus menerima kenyataan turun kasta. Keputusan menjadi tim musafir di awal kompetisi, menjadi penyebab utama Beruang Madu terdegradasi.

Mitra Kukar Tantang Persiba, Partai Emosional Sang Mantan
Bayu Pradana tetap akan profesional meski menghadapi klub yang sempat dia bela (Donny Aditya/Kaltim Post)

Padahal, untuk tim di Indonesia bermain di kandang merupakan salah satu keuntungan terbesar mendulang kemenangan. Dukungan suporter tentu lebih banyak ketimbang bermain di luar daerah. Hal itu yang dialami Persiba pada awal musim.

Bermain di Stadion Gajayana, Malang, skuad asuhan Haryadi tetaplah asing meskipun berstatus sebagai tuan rumah.
Menyikapi hal itu, kiper Mitra Kukar, Geri Mandagi cukup menyayangkan. Penjaga gawang berdarah Manado itu menilai, Persiba tak pantas berada di Liga 2.

“Sedih sekali, saya pernah menjadi bagian dari mereka (Persiba). Tapi semua sudah terjadi, seandainya mereka mau ngotot di awal bermain di Balikpapan, mungkin ceritanya akan beda,” terang kiper yang pernah mencetak gol lewat tandukan kala berseragam Persiba itu seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Hal senada diungkapkan Bayu. Meski tak lama berseragam Persiba, kapten Mitra Kukar itu mengatakan kariernya saat ini tak bisa dilepaskan dari Persiba begitu saja. “Tanpa Persiba, mungkin karier saya tidak akan seperti saat ini,” tutur Bayu.

Kendati bersedih terkait nasib yang menimpa mantan timnya, kedua pemain itu tetap akan bermain maksimal saat bentrok di Stadion Batakan. Target tiga poin menjadi incaran utama di Kota Beriman. “Saya tetap respek kepada Persiba sampai kapan pun. Tapi untuk pertandingan nanti, saya akan berjuang mati-matian demi tim yang saya bela saat ini,” pungkas Bayu.

(epr/jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up