alexametrics
Liga 1 2019

Operasi Lutut Kiri, Fandry Imbiri Absen Sampai Akhir Musim

7 Oktober 2019, 18:00:55 WIB

JawaPos.com – Satu lagi penggawa Madura United mengakhiri musim lebih cepat. Sebelumnya, gelandang asal Liberia Zah Rahan Krangar tidak bisa bermain pada musim ini karena cedera putus otot pangkal paha. Kini, giliran bek tengah Fandry Imbiri yang absen hingga musim 2019 selesai. Pemain asal Papua tersebut mengalami masalah pada lutut kiri. Imbiri harus melakukan operasi dalam waktu dekat sebagai rangkaian proses penyembuhan.

”Sekarang hanya bisa dibuat joging. Kalau untuk sprint belum. Kata dokter, setelah operasi nanti, saya harus istirahat sampai Desember,” tutur mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut.

Madura United

Istirahat lebih tentu membuat Imbiri kecewa. Dia merasa belum banyak memberikan kontribusi bagi tim berjuluk Laskar Sape Kerrap tersebut. Ya, dia baru turun sepuluh kali. Padahal, pada awal musim, Imbiri hampir tak tergantikan di jantung pertahanan bersama Jaimerson Xavier.

”Saya datang untuk membantu tim. Tapi, saya cedera, tentu tidak ada yang menyangka. Tidak ada pemain yang mau cedera. Tetapi, saya tetap menerima. Mungkin ada rencana Tuhan dari kejadian ini,’’ ungkap Imbiri. ’’Meski cedera, saya tidak boleh drop,’’ imbuhnya.

Imbiri mendapat dukungan dari rekan dan manajemen. Itu memotivasinya untuk segera pulih dari cedera. ’’Tim dan pelatih bilang butuh saya. Tetapi, mereka tidak mau memaksa saya karena terlalu berisiko. Tapi, mereka selalu memberikan support,’’ jelasnya.

Namun, Imbiri belum memastikan nasibnya musim depan masih bermain di Madura United atau tidak. Sebab, kontraknya bersama Sape Kerrap hanya sampai akhir musim ini. ”Belum ada pembicaraan soal itu. Mungkin itu nanti,” ungkapnya.

Editor : Mohammad Ilham

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads